15 Wisudawan UPN 'Veteran' Yogyakarta Terima Penghargaan Karya Cendekia

share on:
Salah satu wisudawan dari Fakultas Teknik Informasi UNP 'veteran' Yogyakata penerima penghargaan Karya Cedikia || YP/Fadholy

Yogyapos.com (SLEMAN) - UPN 'Veteran' Yogyakarta mewisuda 928 lulusan program Diploma III, Strata 1 dan Magister. Sebanyak 15 diantaranya menerima penghargaan Karya Cendekia melalui Sidang Senat Terbuka yang berlangsung di Auditorium kampus Jalan Ringroad Utara, Condongcatur, Depok Sleman, Sabtu (12/10/2019).

Penerima Karya Cendekia itu diantaranya Arhananta (Teknik Geologi, IP 3,57), Danang Wisnu Sanjaya (Teknik Pertambangan, IP 3,80), Ulyl Aidi Al Abshor (Teknik Geofisika, IP 3,51), Van Basten (Agroteknologi, IP 3,75), Yusri Ilza Sania (Teknik Informatika, IP 3,87), Faizal Waliy (Teknik Perminyakan, IP, 3,69), Elfie Azaria (Teknik Industri, IP 3,61) dan Talitha Sabrina (Ilmu Hubungan Internasional, IP 3,93).

"Selain memperoleh piagam penghargaan, mereka juga mendapatkan hadiah uang tabungan dan notebook. Mereka menerima semua itu atas prestasi akademis dan kegiatan-kegiatan berkaitan dengan akademi seperti penelitian, penulisan karya ilmiah, dan lainnya," ujar Ketua Pelaksana.

Sementara Rektor UPN 'Veteran' Yogyakarta, Dr Drs M Irhas Effendi MSi menyatakan seluruh wisudawan Angkatan I Tahun 2019 ini berasal dari Fakultas Teknologi Mineral (251 wisudawan), Fakultak Teknik Industri (221), Fakultas Pertanian (93 wisudawan), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (205 wisudawan) dan fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (158 wisudawan).

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua wisudawan yang selama ini telah mempercayakan anak-anaknya menimba ilmu di kampus UPN 'Veteran' Yogyakarta. Demikian juga kepada seluruh wisudawan," ucapnya.

Rektor juga mengingatkan tentang tantangan di era revolusi industri bagi para wisudawan, karena di era inilah akan terjadi hilangnya pekerjaan karena tergantikan teknologi, tapi sekaligus terbuka lapangan kerja baru sekitar 50 persen. (Dol)


share on: