Lomba Sesorah Memeriahkan HUT Korpri Ke 48 Se Kabupaten Sleman

share on:
Pembagian hadiah kepada para pemenang lomba Sesorah, Senin (21/10/2019) || YP/Akhir Lusono

Yogyapos.com (SLEMAN) - Diikuti 38 peserta, lomba Sesorah dalam rangka HUT Korpri ke 48 dilaksanakan oleh panitia peringatan ulang tahun Korpri Kabupaten Sleman, Senin (21/10/2019), di Pendapa Rumah Dinas Bupati. Peserta merupakan perwakilan dari UPT dan SKPD se Kabupaten Sleman. Masing-masing peserta menunjukkan kemampuannya selama 7 menit, setelah  sebelumnya mengumpulkan naskah yang telah dibuat.

Catatan yogyapost.com ada beberapa peserta yang sudah lancar. Namun rata-rata masih banyak yang terbata. Hal ini menunjukkan pengguasaan dan penggunaan bahasa Jawa dan juga busana Jawa masih sangat kurang.

Lomba kali ini memperebutkan empat kejuaraan. Masing-masing juara mendapatkan trophy, sertifikat dan uang pembinaan. Adapun dewan juri yang memberikan penilaian adalah Sugiman Dwi Nurseto, Faisal Noor Singgih, KRT Wibaksodipuro SSn MM. Kriteria penilaian meliputi wirasa, wirama dan wiraga dengan rentang penilaian 60-90 menit. Berlangsung dari pukul 08.00-13.00 WIB.

Kategori lomba merupakan lomba perorangan baik putra maupun putri. Ada ketentuan khusus antara lain peserta mawakili dari unit Korpri/Sub Unit Korpri yang dibuktikan dengan surat tugas. Bersedia melaksanakan ketentuan lomba yang ditetapkan panitia, masing-masing unit  Korpri hanya diperbolehkan mengutus satu peserta. Para peserta diwajibkan menggunakan busana kejawen jangkep gagrak Ngayogyakarta.

Adapun yang berhasil menjadi juara setelah diamati dan diberikan penilaian secara obyektif adalah nomer undian 17 dengan nilai 254, undi 14 dengan nilai 253,  undi 25 nilaii 252 dan undi 15 dengan nilai 251. (Akhir Lusono)


share on: