Nih Dia Pelatihan Wirausaha Kuliner ala Gojek

share on:
VP Gojek Region Jateng-DIY Delly Nugraha saat memberikan sambutannya kepada mitra GoFood dan GoCar || YP/Fadholy

Yogyapos.com (SLEMAN) - Berdasar riset Nielsen Singapura, Yogyakarta menjadi pasar kuliner yang lumayan tinggi dalam jasa pesan antar makanan. Berkaca dari data tersebut, Gojek melalui GoFood menggelar pelatihan wirausaha kuliner bagi para mitra di Banyumili Resto Jalan Godean Yogyakarta, Jumat (18/10) siang. Program ini merupakan wujud komitmen Gojek untuk menggairahkan lini UMKM kuliner, serta mendorong pertumbuhan wirausaha di masyarakat.

Pelatihan yang diikuti 150 mitra GoFood dan mitra GoCar ini disisipi talkshow dan tips bisnis dari Chef Anton Yanwar, seorang chef hotel bintang lima yang telah melang melintang di dunia restoran dan perhotelan.

VP Gojek Region Jateng-DIY Delly Nugraha menjelaskan, Gojek saat ini menjadi leader jasa layanan pesan antar makanan dengan prosentase mencapai 75 persen. “Kami selalu berkomitmen memajukan UMKM kuliner secara konsisten untuk meningkatkan skala bisnis para mitra. Dan salah satu upaya tersebut adalah pelatihan GoWirausaha bagi mitra GoFood dan GoCar,” kata pria penghobi basket ini.

Delly menambahkan, dari sisi merchant pihaknya berinovasi menghadirkan GoBiz. Aplikasi ini untuk mempromosikan menu dan mengatur operasional para merchant. “Program ini untuk membantu menganilisis performa bisnis dari waktu ke waktu dan bisa mengatur serta mempromokan produk secara mandiri. Dari data yang kami peroleh, merchant yang menerapkan GoBiz, rata-rata transaksinya naik 37 persen,” tandas Delly Nugraha didampingi Arum Prasojo selaku Head of Regional Corporate Affairs. (Dol)

 

 
 
 


share on: