Pelajar pun Tak Canggung Meramaikan Gejayan Memanggil #2, Kompak dan Tertib

share on:
Tiga pelajar ini kompak keliling memantau anggota rombongannya agar tidak terceraiberai, dan di belakang mereka ratusan pelajar lain ikut meramaikan unjuk rasa Gejayan Memanggil #2 || YP/Ismet NM Haris

Yogyapos.com (YOGYA) – Unjuk rasa Gejayan Memanggil #2  yang dilakukan Aliansi Rakyat Bergerak, di pertigaan Jalan Gejayan Kolombo, Yogyakarta, Senin (30/9/2019) ternyata masih sanggup menggerakkan ribuan massa.

Meski beberapa hari sebelumnya sudah ada imbauan dari institusi pendidikan terkait agar para pelajar SMA/SMK tidak ikut dalam unjuk rasa, tapi kenyataan ratusan pelajar tampak dalam unjuk rasa damai tersebut.

Kehadiran remaja-remaja berseragam babu-abu putih ini cukup menyita perhatian masyarakat ketika mereka bergerak dari titik kumpul Bunderan UGM pada pukul 12.05 menuju pusat kosentrasi massa di pertigaan Gejayan.  Seperti tak ada jarak antara pelajar-pelajar itu dengan rombonga mahasiswa. Tak ada kecanggungan ikut mengangkat poster dan meneriakkan yel-yel sebagaimana dilakukan kaka-kakaknya yang mahasiswa.

“Banyak. Kami rombongan seratusan. Rombongan lain juga masih ada,” ujar salah pelajar, bersemangat.

Remaja yang mengaku dari sebuah SMK di Yogyakarta itu menyatakan sudah saling komunikasi dengan pelajar dari sekolah lain. Sehingga pada hari H tadi siang bisa menyatu di Bunderan UGM, berlanjut ke simpang tiga Gejayan. Kompak dan tertib hingga kepulanggannya.  (Met/Dol)

 

 


share on: