PP Nur Iman Sabet Juara 1 LSN 2019 Regional DIY

share on:
Wakil bupati Bantu Abdul Halim Muslih menyerahkan piala kepada Kapten ksebelasan PP Nur Iman. Selebrasi ini dimeriahkan yel-yel suporter dari atas tribun dan kembang api|| YP/Ismet NM Haris

Yogyapos.com (BANTUL) - Pondok pesantren (PP) Nur Iman (Mlangi Sleman berhasil menyabet juara 1 Liga Santri Nasional (LSN) 2019 Regional DIY setelah menekuk tim PP Ashobul Minal Iman (Godean Sleman) dalam partai final dengan skor 3-0. Gol kemenangan dicetak oleh tiga pemain Ardiansyah, Sodik Tri dan M Okky, di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (13/10/2019) malam.

Partai final ini dihadiri Wakil Bupati Bantul Abdul halim Muslih, Anggota DPR RI dari PKB Dapil DIY H Sukamto SH, Wakil Ketua PWNU DIY Fahmi Akbar Idris, Koordinator Regional DIY Eko Djoko Widiyatno SH, Ketua Panitia Abdul Aziz, dan para pengash pondok pesantres se DIY.

Atas kemenangan ini PP Nur Iman berhal mewakili Regional DIY untuk maju dalam laga LSN tingkat nasional yang akan dihelat pada 5-10 November 2019, di Bogor. PP Nur Iman kian menunjukkan kelasnya sebagai tim yang gemilang di ranah sepak bola santri DIY dengan dinobatkannya Ardiansyah sebagai Top Score (11 gol) dan pemain terbaik diraih Reihan.

Eko Djoko Widiyatno mengatakan, pasca kemenangan PP Nur Iman pihaknya segera mempersiapkan secara matang teknis maupun peningkatan pelatihan untuk maju ke tingkat nasiona. "Masih ada waktu untuk meningkatkan segalanya, pembenahan dan evaluasi. Kami optimis sanggup meraih prestasi di tingkat nasional nanti," ucapnya usai acara.

Ketua Panitia Abdul Muiz menambahkan, Kesebelasan PP Nur Iman sudah dua kali menyabet juara tingkat nasional. Sedangkan untu Regional DIY, ini merupakan yang ketiga kalinya menjadi juara 1. "Kami mempesilahkan PP Nur Iman untuk maju ke tingkat nasional nanti, apakah akan mempertahankan komposisi yang ada atau melakukan penambahan pemain dari ponpes lain. Ya pasti kuota 18 santri terbaik akan kami kirim berlaga di Bogor," ujarnya.

Sebagai stimulus apresiasi, panitia memberikan uang pembinaan bagi juara I PP Nur Iman sebesar Rp 5 juta, juara II PP Ashabul Minal Iman Rp 3 juta dan juara III PP Nahdlatul Syuban Rp 1,5 juta. Selain itu juga diberikan hadiah kepada tim suporter. (Dol/Met)

 


share on: