Dr Joko Hastaryo Dilantik Sebagai Ketua KONI Sleman

share on:
Pengkuhan Ketua dan Pengurus KONI Sleman, Senin (27/9/2021) || YP-Agung Dwi Purwanto

Yogyapos.com (SLEMAN) - Dr Joko Hastaryo MKes dilantik sebagai Ketua KONI Kabupaten Sleman Periode 2021-2025 oleh Ketua Umum Komite Olahrga Nasional Indonesia (KONI) DIY, Prof Dr H Djoko Pekik Irianto MKes dalam suatu prosesi yang berlangsung, di Pedopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin (27/9).

Djoko Pekik Irianto dalam sambutaannya, mengucapan selamat kepada pengurus KONI Sleman yang sudah dikukuhkan dan selamat mengabdi untuk kemajuan olah raga Sleman.

“Membuat prestasi tentu tidak sekadar mengasah skill menjadikan atlet jawara. Namun lebih dari itu kita menyiapkan generasi muda sehingga betul menjadi jawa sejati yang memiliki kriteria tertentu punya aklak tinggi, motivasi tinggi dan punya dedikasi yang tinggi,” ucapnya.

Diungkapkan, tugas KONI Sleman memang cukup berat untuk bagaimana bisa melahirkan atlet-atlet punya kampuan tinggi. Poinnya adalah KONI Kabupaten Sleman harus bisa bekerja sama bersinergi dengan Pemkab Kabupaten Sleman yang membantu dan yang dibantu harus sama-sama saling mendukung. Karena di beberapa daerah ada antara, KONI dan Pemkab satu ke selatan satu ke utara.

“Bahkan ada antara Kadispora dengan KONI berantem,” tandasnya. 

Pada kesempatan yang sama Bupati Sleman, Dra Sri Kustini menyampaikan, setelah dikukuhkan dan dilantik berharap dilakukan upaya-upaya peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Sleman . Pengurus yang telah dikukuhkan dharapkan bisa memahami mentaati peraturan yang telah ada dalam Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) dan olahraga di Sleman dapat diolah secara profesional sehingga para pengurus KONI Sleman tidak memiliki jabatan rangkap agar terfokus. Sebab olah raga akan maju bila pondasi organisasinya kokoh dan semua komponen bisa bersinergi.

“Alhamdullilah Kabupaten Sleman berturut-turut menjadi juara porda. Dan ini tidak muda oleh karena itu terus berinovssi yang Sleman menjadi tuan rumah Porda DIY nanti dapat mempertahankan, berharappengurus baru ini dapat belajar pada pengalaman yang lalu kedepannya memajukan olahraga Sleman,” pesannya.

Sedangkan Ketua KONI yang baru dikukuhkan dan dilantik, dr Joko Hastaryo MKes, mengatakan tekadnya mempertahankan juara di bidang yang selama ini telah diraih berturut-turut. (Agung DP) 

 

 


share on: