483 Jamaah MWCNU Pundong Peroleh Vaksinasi

share on:
Bupati Abdul Halim Muslih menyempatkan diri meninjau pelaksanaan vaksinasi jamaah MWCNU Pundong, Sabtu (25/9/2021) || YP-Markaban Anwar

Yogyapos.com (BANTUL) - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kapanewon Pundong Bantul selenggarakan vaksinasi Covid-19, di Aula Madrasah Diniyah Ar-Rahmah Nglembu, Pundong, Bantul, Sabtu (25/9/2021).

Ketua MWC NU Pundong Mustafied Amna mengatakan, kegiatan vaksinasi jamaah ini merupakan sinergi kerjasama banyak pihak, baik lembaga pemerintah tingkat kabupaten hingga tingkat dusun dengan para pengurus NU di Kapanewon Pundong hingga pengurus NU tingkat dusun.

“Vaksinasi untuk para jamaah ini terlaksana berkat kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Puskesmas Kapanewon Pundong, dan MWC NU Pundong. Acara ini digelar untuk mendukung anjuran Pemkab Bantul bahwa organisasi masyarakat diharap turut berkontribusi dalam upaya percepatan vaksinasi covid19,” kata Mustafied.

Ketua panitia vaksinasi jamaah NU Pundong Muhammad Anwar, melaporkan sasaran vaksinasi tahap pertama jenis Sinovac ini adalah 500 orang. Acara ini berlangsung bermula dari komunikasi dengan anggota DPRD Bantul Fraksi PKB, Suradal.

“Kami NU Pundong kemudian difasilitasi komunikasi dengan Dinas Kesehatan Bantul bersama Kepala Puskesmas Pundong dr. Jaka Hardalaksana guna berencana menggelar vaksinasi massal. Semuanya gayung bersambut, sehingga kami lalu memobilisasi warga untuk ikut vaksinasi. Dan alhamdulillah hari ini vaksinasi jamaah dengan sasaran 500 orang bisa terselenggara,” terangnya.

Acara vaksinasi yang digelar sejak jam delapan pagi tersebut juga dikunjungi Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih. Turut hadir pula jajaran Muspika Pundong, Panewu Kapanewon Bangun Rahino,Danramil Pundong Lettu Inf Wahana, Kapolsek Pundong AKP Charli Evi Prayudati, Kepala Kalurahan Panjangrejo Mudiyana, Kepala Dusun Nglembu Hafidz Masturi Ali, juga Wakil Ketua Pengurus Cabang NU Bantul H Marhadi Fuad dan Suradal.

Sementara itu Koordinator vaksinasi dari Puskemas Pundong Wahyu Astuti, menyatakan dari target sasaran 500 orang, jumlah peserta yang divaksin adalah lansia 51 orang, pralansia 104 orang, dewasa 298 orang, dan remaja30 orang.

“Setelah kita rekap, peserta yang berhasil tervaksin sejumlah 483 orang, lalu ada 24 orang harus tunda divaksin karena tidak lolos screening yang kebanyakan disebabkan tensi tekanan darah yang tinggi,” kata Wahyu Astuti. (Markaban Anwar)

 


share on: