Destinasi Wisata Baru di Gunungkidul, Ini Nama dan Lokasinya

share on:
Foto tangkap layar YouTube Elocer Channel, salah satu wahana di Sadranan Park || YP-Opo

Yogyapos.com (GUNUNGKIDUL) - Ada destinasi wisata baru dibuka di wilayah Daerah Istimewa Yogtyakarta, namanya Sadranan Park. Lokasinya berada di Jalan Pantai Selatan Jawa Pule Gundes II Sadranan Kalurahan Sidoharjo Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

Hal tersebut disampaikan oleh pemilik akun YouTube bernama Elocer Channel atau @Elocer yang mengunggah informasi dalam bentuk audio visual pada Jumat (19/4/2024).

“Video kali ini kita akan review atau mengulas lengkap sebuah obyek wisata  yang bernama Sadranan Park yang berada di sekitar Pantai Sadranan Gunungkidul,” sebut aku @Elocer yang kini jumlah subscribenya mencapai 11.700.

BACA JUGA: Kompol Ika Shanti Prihandini Kartini Masa Kini, Polwan Pertama Menjabat Wakapolres di DIY

Dalam tayangan video itu, dirinya juga mengulas seputar informasi terbaru harga kuliner, snorkeling, kano dan lain-lainnya. Diakhir video ditutup dengan gambaran sebuah hotel yang tak jauh dari lokasi, dinamai Homestay Bookit.

Perjalanan menuju lokasi dapat ditempuh dengan mobil melalui jalur JJLS atau Jalan Jalur Lintas Selatan Gunungkidul.

“Tiket retribusi sebesar Rp 15.000 per orang, jadi dengan tiket ini kita bisa masuk kesemua pantai yang dilalui di area pantai di Gunungkidul,” sebut pemilik akun sembari menunjukkan tiket yang dimaksud.

BACA JUGA: Polresta Sleman Segera Limpahkan Kasus Dugaan Kepemilikan Senpi Ilegal Oknum Perangkat Desa

Untuk memasuki wahana, dikenakan harga tiket masuk (HTM) sebesar Rp 20.000. Untuk paket wahana disediakan dua pilihan, untuk 3 wahana dibanderol tiket senilai Rp 60.000 (gratis tiket masuk) sedangkan untuk tiket terusan untuk semua wahana seharga Rp 80.000.

“Begitu masuk (lokasi) kita langsung disuguhi pemandangan yang Instagramable, ada taman Tokyo dan kolam renang gratis,” ucapnya.

BACA JUGA: Kejati DIY Eksekusi Denda Rp 93 Miliar Kasus Pajak PT Purbalaksana Jaya Mandiri

Sejumlah wahana yang tersedia, diantaranya kereta monorel, sepeda listrik, permainan golf lapangan mini, wahana gokart, rainbow slide, tamiya gravity dengan harga tiket masing-masing Rp 20.000 per orang.

“Di dalamnya juga terdapat patung-patung Presiden Indonesia, ada BJ Habibie dan isteri, Pak Soeharto dan Ibu Tien, kemudian ada Pak Ganjar diantara Gus Gur dan Bung Karno,” ungkapnya.

BACA JUGA: Wanita Muda Dibunuh di Dalam Mobil, Mayatnya Dibuang di Pantai Lorong Parangtritis

“Lalu ada juga patung SBY dan isteri, serta patung Ibu Megawati dan Pak Jokowi,” imbuhnya

Dirinya sempat meminta maaf andaikata ada kesalahan dalam penyebutan nama-namanya patung lantaran tidak ada keterangan pada setiap patung. Bagi pecinta kuliner, disediakan pula fasilitas food court dilengkapi panggung hiburan.

“Dilengkapi pula fasilitas mushola dan toilet bersih,” katanya.

Terdapat juga spot pemandangan  pantai Sundak dan Sadranan yang dinikmati pada ketinggian. Sebagai informasi tarif menginap di Homestay Bookit yakni sebesar Rp 300 ribu per malam pada hari biasa, dilengkapi fasilitas kamar mandi dalam, AC dan shower. (Opo)

 

 


share on: