Dibuka Bupati, 1.258 Calon Jamaah Haji Sleman Ikuti Manasik

share on:
Para calon jamaah haji Sleman mengikuti arahan Bupati sebelum manasik, Sabtu (20/4/2024) || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Sebanyak 1.258 calon jamaah haji Kabupaten Sleman mengikuti manasik yang dibuka secara langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, di Serambi Masjid Agung Kabupaten Sleman, Sabtu (20/4/2024). 

Kepala Seksi Penyelenggaran Haji dan Umroh Kemenag, Noor Imanah dalam laporannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan bimbingan manasik haji ini merupakan pelaksanaan terakhir. 

“Sebelumnya, bimbingan manasik haji bagi calon jamaah haji telah dilaksanakan 6 (enam) kali di tingkat Kapanewon. Sementara untuk pelaksanaan bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Sleman telah dilaksanakan dua kali, dan kali ini yang terakhir,” jelasnya. 

BACA JUGA: Lurah Canden AKBP (Purn) Beja WTP SH MH Nyatakan Kesiapannya Maju ke Pilkada Bantul 2024

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa bimbingan manasik haji ini diisi dengan berbagai materi pelaksanaan haji sebagai bekal bagi para calon jamaah haji yang akan melaksanakan ibadah haji pada 11 Mei 2024 mendatang.

Sementara itu, Bupati Kustini dalam sambutannya mengatakan bimbingan dalam manasik haji merupakan salah satu persiapan penting bagi calon jamaah haji. 

Bupati Kustini memberikan arahan manasik haji || YP-Ist

“Kegiatan ini sebagai persiapan untuk melatih para calon jamaah haji agar mengetahui dengan mendalam apa saja yang harus dilakukan serta hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama menunaikan ibadah haji di Makkah Al Mukaromah,” katanya. 

BACA JUGA: Yuk, Produktif Usai Libur Lebaran dengan Galaxy A55 5G

Kustini berharap, usai mengikuti bimbingan manasik haji, para calon jamaah haji Kabupaten Sleman dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya sesuai tuntunan Islam. 

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga Bupati Sleman menyerahkan secara simbolis batik calon jamaah haji Kabupaten Sleman kepada 17 calon jamaah haji perwakilan masing-masing Kapanewon di wilayah Kabupaten Sleman. (*/Agn)

 


share on: