Dirlantas Polda DIY Jadi Danup Hari Kesaktian Pancasila

share on:
Dirlantas Polda DIY saat menjadi Danup Hari Kesaktian Pancasila, Jumat (1/10) || YP-Ist

Yogyapos.com (JAKARTA) - Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Jumat (1/10/2021). 

Meskipun dengan perangkat upacara yang terbatas, tidak mengurangi khidmat prosesi upacara yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo. 

Ada kebanggaan tersendiri bagi Polda DIY pada upacara tersebut, Pamen Polda DIY, Kombes Pol Iwan Saktiadi yang saat ini menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas Polda DIY dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Komandan Upacara (Danup). 

Dirinya yang pernah menjabat sebagai Wakapolresta Surakarta tersebut kepada pewarta  menyampaikan sangat bersyukur atas amanat yang diemban kepadanya. 

Melalui proses panjang serta seleksi yang ketat akhirnya dapat memenuhi tugas dengan sempurna di hadapan Presiden sebagai Inspektur Upacara. 

“Melalui proses panjang serta seleksi yang ketat, akhirnya mendapatkan panggilan untuk menjadi petugas Komandan Upacara pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila,” ungkapnya.

Saat ditanya bagaimana perasaannya setelah melaksanakan tugas, beliau yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1998 tersebut merasa lega dan bangga mampu dilaluinya dengan sukses tanpa kendala.

“Yang jelas saya bersyukur bahwa tugas hari ini dapat dilalui dengan lancar, ya Alhamdulillah,” ucapnya. 

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin oleh Presiden tersebut juga diikuti oleh para pimpinan dan anggota lembaga negara, para menteri Kabinet Indonesia Maju, kepala daerah, keluarga Pahlawan Revolusi yang hadir secara virtual dari lokasi masing-masing. (*)

 


share on: