Dua Utusan Abdul Halim Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada di DPC PDIP Bantul

share on:
Dua orang yang mengklaim utusan Abdul Halim Muslih menunjukkan formulir pendaftaran untuk Pilkada 2024 || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) – Incumbent Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih kemungkinan kuat akan maju dalam Pilkada 2024, setelah dua utusannya yaitu Muslim Atmaja dan Sayfiq, mengambil formulir pendaftaran, di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bantul, Senin (22/4/2024).

Sebagaimana diketahui, DPC PDI Perjauangan Bantul membuka pendaftaran Bakal calon (Balon) Bupati/Wabub pada Sabtu hingga Rabu (20-25/4/2024).

BACA JUGA: Kompol Ika Shanti Prihandini Kartini Masa Kini, Polwan Pertama Menjabat Wakapolres di DIY

“Benar bahwa pada hari ini dua orang yang katanya utusan Pak Halim telah mengambil formulir pendaftaran,” ungkap Wakil Ketua Panitian Pendaftaran Bacbub-Wabub DPC PDI P Bantul, Radjut Sukasworo kepada yogyapos.com, Selasa (23/4/2024).

Formulir tersebut sudah diberikan kepada kedua orang itu. Namun tentang akan diisi dan dikembalikan ke Panitia kapan waktunya belum ada informasi yang pasti. Namun yang jelas waktu terakhir pendatarannya berakhir pada Rabu (24/4).

Sementara itu, yogyapos.com hingga kini belum berhasil memperoleh konfirmasi dari yang bersangkutan.

Diperoleh informasi, di Sekretariat DPC PDIP Bantul hingga kini telah ada tiga nama yang muncul dan mendatar sebagai balon bupati dan wabub Bantul untuk Pilkada 2024.

BACA JUGA: Kasus Kepemilikan Senpi Ilegal, Berkas Sudah P21 Tapi Tersangka Belum Dilimpahkan ke Kejari

“Nama itu Agus Santoso (Moncer), Amir Purnama dan Ali Rasyid. Ketiganya latar belakangnya sebagai Kontraktor,” kata Ketua Bapilu DPD Partai Golkar Bantul, Drs H Heru Sudibyo membenarkan hal itu.

Menurutnya, tentang nama-nama Balon Bupati selengkapnya dapat ditunggu dan dilihat pada hari terahir pendaftaran, Rabu (24/4) setelah pukul 14.00 WIB.

Sedangkan Lurah Canden Jetis Bantul, AKBP (Purn) Beja WTP SH MH ketika dihubungi, Selasa (23/4), mengatakan, pihaknya rencananya pada hari sama akan  mengambil formulir di DPD Golkar Bantul dan mengembalikannya pada Rabu (24/4). (Spd)


share on: