Kapolresta Yogya: Stok Pangan Aman, Masyarakat tak Perlu Panik

share on:
Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma SIK MH saat melakukan pemantauan stok dan harga pangan di Pasar Beringharjo dan ritel modern, Selasa (26/3/2024) || YP-Humas Polresta Yogya

Yogyapos.com (YOGYA) - Jelang Hari Raya Idulfitri 2024, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma SIK MH bersama Forkompinda dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Yogyakarta dan DIY melakukan pemantauan stok dan harga pangan di Pasar Beringharjo dan ritel modern, Selasa (26/3/2024).

Dilansir dari laman Humas Polresta Yogya, hasil pemantauan menunjukkan stok pangan mencukupi sampai Lebaran dan harga relatif stabil.

BACA JUGA: Kejari Jaksel Eksekusi Mario Dandy dan Shane Lukas di Lapas Salemba

Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta mencatat harga pangan antara lain beras medium sekitar Rp 16.000/kg, gula pasir sekitar Rp 14.000, minyak goreng Rp 15.000 - Rp 18.000/liter, daging ayam ras sekitar Rp 38.000/kg, daging sapi Rp 130.000/kg dan cabai berkisar Rp 41.000 - Rp 81.000/kg.

Kapolresta menegaskan stok pangan di Yogyakarta menjelang Hari Raya Idulfitri 2024 aman dan masyarakat tidak perlu khawatir. Hal ini berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan bersama Forkompinda dan TPID Kota Yogyakarta dan DIY di Pasar Beringharjo dan ritel modern.

BACA JUGA: Dilatih Menarik Delman, Kuda 'Belo' Nyungsep ke Selokan Berkedalaman Tiga Meter

“Dari hasil pemantauan, stok semua komoditas pangan aman sampai Lebaran. Harga juga relatif stabil, meskipun ada beberapa yang mengalami sedikit kenaikan dan penurunan,” kata Kombes Pol Aditya.

Kombes Pol Aditya mengimbau masyarakat untuk tetap berbelanja dengan bijak dan tidak panik. Ia juga meminta kepada para pedagang untuk tidak menaikkan harga secara tidak wajar.

“Kepada para pedagang, saya imbau untuk tidak menaikkan harga secara tidak wajar. Mari kita jaga bersama stabilitas harga pangan agar masyarakat dapat merayakan Lebaran dengan tenang dan nyaman,” tegasnya.

BACA JUGA: Budidaya Ikan Aligator Tanpa Izin Divonis 2 Bulan dan Denda Rp 10 Juta

Selain itu, Kombes Pol Aditya juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Yogyakarta agar suasana Ramadan dan Lebaran tahun ini berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkasnya. (*)

 


share on: