Kontes Kambing Etawa Merangsang Peningkatan Perekonmian Masyarakat

share on:
Bupati Kustini didampingi panitia || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menghadiri sekaligus membuka kontes Kambing Peranakan Etawa (PE) ras Kaligesing memperebutkan Piala Pin Land regional Jawa, di Candi Kedulan, Kapanewon Kalasan, Minggu pagi (28/4/2024).

Kustini mengapresiasi diadakannya kontes kambing PE ras Kaligesing ini di Kabupaten Sleman. Diharapkan kegiatan ini dapat menarik antusiasme peserta kontes serta masyarakat, sehingga dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sleman. Terlebih dengan adanya sejumlah UMKM yang turut berpartisipasi pada kegiatan ini.

BACA JUGA: Komunitas Warung Madura di DIY akan Somasi Kemenkop UKM

Ia juga berharap melalui kegiatan ini dapat mengembangkan potensi wilayah yang ada di Kabupaten Sleman, khususnya budidaya kambing PE ras Kaligesing tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT. Pin Land Properti yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Saya berharap kegiatan ini dapat diadakan setiap tahun,” ujarnya.

Sementara Muhammad Mustakim selaku ketua panitia kontes tersebut menyebutkan bahwa kegiatan yang baru pertama diadakan ini diikuti sebanyak tiga ratus peserta dari seluruh pulau Jawa.

BACA JUGA: Yogyakarta Jadi Pilihan Venue Konser Supermusic Superstar Intimate Session

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sleman dan PT Pin Land yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan kontes kambing PE ras Kaligesing regional Jawa ini,” ujarnya. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Peternak Kambing Kaligesing Nasional (Perkknas) Kabupaten Sleman dalam kegiatan ini Bupati Sleman juga mengukuhkan DPD Perkkanas Kabupaten Sleman. (*/Agn)


share on: