Kunjungi Muspusdirla, Komcad Matra Udara Teladani Sikap Kepahlawanan

share on:

Yogyapos.com (SLEMAN) - Sebagai warga negara dan rakyat Indonesia harus meneladani sifat kepahlawanan para pendahulu bangsa sebagai bekal dalam mengisi pembangunan agar ke depan dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik. 

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho mengatakan hal tersebut saat menerima kunjungan gelombang dua siswa Latihan Dasar Kemiliteran (Latsarmil) Komponen Cadangan Matra Udara di Halaman Albatros Muspusdirla, Minggu (14/8). 

“Untuk memajukan Indonesia dibutuhkan sikap-sikap pahlawan, seperti semangat, rela berkorban dan tanpa pamrih. Yang mana sikap-sikap tersebut perlu ditanamkan sejak dini pada anak-anak, termasuk para siswa Latsarmil Komponen Cadangan,” tegas Kolonel Sus Yuto Nugroho.

Ditambahkannya, berbagai koleksi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala menjadi bukti semangat kepahlawanan itu. “Serap dan warisi, untuk bekal dalam kehidupan sehari-hari,” pintanya.

Kunjungan gelombang dua siswa Latsarmil Komponen Cadangan Matra Udara ini diikuti 250 siswa, dipimpin Mayor Pasukan Zaharudin. Kunjungan gelombang pertama telah dilaksanakan hari Sabtu 13 Agustus 2022.

Dijelaskan, siswa Latsarmil Komponen Cadangan Matra Udara berjumlah 500 orang. Selama 3 bulan, mereka dididik di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Gerak Cepat di Pangkalan Udara Sulaiman Bandung.

“Kunjungan ke Museum Dirgantara Mandala dimaksudkan untuk memberikan tambahan pengetahuan, utamanya tentang sejarah Angkatan Udara dan berbagai alutsista udara yang pernah digunakan untuk menjaga kedaulatan udara Indonesia,” jelasnya. (*/Spd)


share on: