LCY Centennial-Leo Millenial Berbagi Ratusan Paket Sembako

share on:
Relawan LCY Centennial dan Leo Millenial membagikan paket sembak pada kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Hotel Neo Malioboro Jl. Pasar Kembang Kota Yogyakarta || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 dan di masa penerapan PPKM, Lions Club Yogyakarta (LCY) Centennial berkolaborasi dengan ‘anaknya’ Leo Millenial menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan ratusan paket sembako, Minggu (1/8/2021).

Sebanyak 100 paket sembako dibagikan pada kegiatan dengan tajuk ‘Relieving Hunger’ yang dilaksanakan di Halaman Hotel Neo Malioboro Jalan Pasar Kembang Kota Yogyakarta dan sekitar Taman Budaya Yogyakarta.

Presiden LCY Centennial, Januarti Majeeda Soeharto menjelaskan, paket sembako yang dibagikan didalamnya terdiri dari beras sebanyak 200 Kg, 15 dos mie instan, minyak goreng sebanyak 100 buah, 100 bungkus kecap dan 100 bungkus Chicken Nugget Hato.

“Kegiatan hari ini merupakan program perdana, pembagian sembako sebanyak 100 paket sembako bersama dengan Leo Milennial, dengan menyasar sejumlah target diantaranya petugas kebersihan, tukang becak, tukang parkir, pengamen, buruh gendong, kusir andong, tukang rosok, penjual koran jalanan dan ojol,” terang Januarti didampingi PO LCY Centennial,

Nelly Novita.

Menurut dia, di LCY Centennial pada periode kepengurusan 2021-2022, pihaknya telah menyusun sejumlah program, salah satunya baksos ini. Dirinya berharap kegiatan yang telah dirancang, nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Jadi ada lima aktivitas yang akan kita laksanakan, antara lain hunger atau pemberian makanan, diabetes, kanker, mata dan kepedulian lingkungan. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

PO Millenial, Eugenia Parama Sindu Mahayasi didampingi Vice President, Zahra Cinta 79 menambahkan sebagai organisasi sosial yang terdiri dari para remaja kekinian, dalam organisasi juga berkontribusi aktif dalam kegiatan sosial masyarakat.

“Pada situasi pandemi Covid-19 ini, pasti banyak yang diantara saudara-saudara kita yang kehilangan pekerjaan, susah mencari makan, makankami orgainsasi kemanusiaan ini peduli dengan mereka, kita sengaja memilih lokasi ini karena sasaran kita memang orang-orang yang berada di sini, seperti penjual asongan, tukang becak dan sebagainya,” katanya.

Ketua Daerah (KD) 3C Distrik 307B2 Indonesia, Triniken Tiyas Tirlin menyatakan apresiasi atas terselengarakan kegiatan, dikatakannya program ini merupakan program internasional yang dilaksanakan disetiap daerah. Selaku KD dirinya menaungi sebanyak 4 organisasi, yaitu LCY Centennial, LCY Roro Jonggrang, Magelang Taruna dan Sekar Kedaton.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, karena memang program ini bertujuan untuk membantu sesama terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan masyarakat,” tutur dia. (Eko Purwono)

 

 

 


share on: