LCY Roro Jonggrang Bagikan Ratusan Nasi Box dan Masker

share on:
Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang  (LCYRJ)  menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos)  berlangsung di kawasan Galleria Mall Kota Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYAKARTA) - Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang  (LCYRJ) dengan menggelar kegiatan bakti sosial (baksos),di kawasan Galleria Mall Kota Yogyakarta, Jumat (12/8/2022).

President LCYRJ, Tyas Santhi Fatmasari mengatakan dalam kegiatan tersebut Lion Arilastya ditunjuk sebagai Project Officer. LCYRJ  Wilayah 3, Daerah 3C, District 307 B2 sebagai salah satu organisasi sosial non-government yang merupakan club member dari Lions Clubs Internasional yang berpusat di USA dengan lima pilar program sosial utama yang bertujuan mengabdi dan melakukan pelayanan pada kemanusiaan.

“Baksos ini berupa Environment sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak pandemi Covid-19 yang belum usai. Selain itu merupakan relieving the hunger, yakni pembagian nasi berkah Jumat bagi tukang parkir, cleaning service, satpam, tukang becak dan ojol di sekitar Galleria Mall. Ini sebagai bentuk pelaksanaan dua dari lima pilar utama program Lions Clubs International,” ujar wanita yang akrab disapa Ariesanthi.

Dijelaskannya, pada baksos kali ini LCYRJ mengandeng House of L’Mar yang menyediakan sebanyak 100 box nasi dan100 buah masker yang dibagikan secara gratis kepada satpam, petugas kebersihan, ojol dan tukang parkir yang bekerja disekitar Galleria Mall.

“Sebanyak 50 box  nasi dan 50 buah masker dibagi langsung ke jalan-jalan di sekitar area Galleria Mall dengan melibatkan member LCYRJ bersama Guiding Lions Lia M, Guiding Lions Anggit Retno P dan KD 3C Dwi Rianingsih. Sedangkan sisanya diletakan di depan gerai House L’Mar di lantai dua Galleria Mall, dengan tujuan para pekerja yang ada di sekitar area tersebut bebas ambil sebagai bentuk berbagi berkah di hari Jumat,” imbuh dia.

Guiding Lions LCYRJ, Lia Mustafa menaruh harapan agar semangat pengabdian yang ditunjukan oleh fellow Lions yang berasal dari Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang, dapat terus dijaga dan berkesinambungan dan kegiatan ini menjadi saluran bakti sosial dan keberkahan bagi semua.

“Diucapkan terima kasih khususnya member LCYRJ serta semua pihak yang bersedia terlibat baik langsung maupun tidak langsung memberikan support guna terlaksananya kegiatan tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, KD 3C, Dwi Rianingsih mengapresiasi sejumlah gagasan dan pengabdian masyarakat yang telah dilakukan oleh Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang sehingga diharapkan dapat menumbuhkan serta memperkenalkan jiwa pengabdian dari Lions Clubs International. 

“Sesuatu yang sifatnya positif harus lebih banyak lagi diadakan dengan melibatkan lebih banyak lagi member dan pihak terkait, dan lebih menumbuhkan jiwa pengabdian,” kata Rianingsih.

 


share on: