Pembukaan Dihadiri Brotoseno: Poskora di DIY, Jateng dan Jatim Siap Menangkan Anies Baswedan

share on:
Anies Baswedan menyapa relawan melalui zoom meeting || YP-Yuliantoro

Yogyapos.com (YOGYA) - Posko Rakyat Relawan Anies atau Poskora Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim), Sabtu (13/5/23) diresmikan. Launching peresmian kantor relawan pemenangan  Bakal Calon (Balon) Presiden Anies Baswedan yang berada Jalan Magelang KM 10,3, Beran Lor, Tridadi, Sleman, Yogyakarta dilakukan DPP Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) sekaligus halal bihalal.

Dihadapan ratusan relawan Jarnas dari DIY dan Jateng hadir dalam acara ini, Anies Baswedan menyapa melalui zoom. Dalam kesempatan tersebut, Anies Baswedan berpesan kepada para relawan untuk terus menjangkau masyarakat dengan menebarkan kebaikan. Jangkau seluas-luasnya dengan pesan-pesan pemersatu. Jangan tebar kebohongan, katakan sesuai kenyataan dan rekam jejak.

Habib Faisol Sony, Brotoseno (kemeja biru), Tokoh GPK Khittah Yogya Syarif Hifaya (Tshirt hitam) || YP-Yuliantoro  

Balon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini. Ia juga berpesan kepada relawan agar tetap menjaga kekompakan, tetap jaga stamina dan energi karena perjuangan masih panjang.

Cucu Pahlawan Nasional AR Baswedan juga mengucapkan terima kasih kepada relawan yang sudah hadir di acara ini, termasuk pimpinan partai politik pengusung dan pendukung; yakni NasDem, PKS, Demokrat dan Partai Ummat dan kepada Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Khittah DIY.

“Terima kasih juga untuk Mas Brotoseno yang hadir di acara ini,” sela Anies tiba-tiba saat melihat kehadiran Brotoseno aktivis 80-an yang kini Komandan SAR DIY.

Suasana zoom meeting

Acara yang juga dalam rangkaian syawalan Idul Fitri 1444 Hijriyah atau halal bihalal dihadiri perwakilan lima DPD Jarnas di DIY dan 31 Jawa Tengah. Perwakilan pengurus simpul relawan Anies yang lain turut diundang dalam acara ini. “Masih dalam suasana Syawal, izinkan saya mengucapkan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqabbal Ya Karim. Minal Aidin Wal Faidzin,” katanya.

Koordinator DPP Jarnas wilayah DIY, Jateng dan Jatim Fahmi Rosyadi mengatakan, ada tiga acara sekaligus yang dikemas dalam satu tempat dan waktu yang sama. “Halal Bihalal, peresmian Rumah ABW Jateng-DIY atau posko pemenangan serta launching Poskora,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini sudah ada 1.500 Poskora di DIY dan 35.000 Poskora di Jateng Jatim. Jumlah ini akan terus dikembangkan hingga seluruh pedesaan sekaligus sebagai pemantauan dan pengawasan tiap TPS pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

“Minimal tiap TPS kita siapkan  dua saksi dan dua pengawas Pilpres untuk mencegah kecurangan dalam Pilres nanti,” jelasnya.

Fahmi Rosyidi, Ketua Jarnas ABW DIY-Jateng-Jatim 

Lebih lanjut, Fahmi Rosyadi mengatakan, Poskora menjadi strategi massal dan masif dalam mengenalkan Anies Baswedan kepada masyarakat. Konsep Poskora menjadikan setiap rumah relawan Anies Baswedan sebagai posko yang dipasang banner gambar Anies Baswedan di tiap -tiap rumah. Poskora merupakan program nasional. 

“Ada 35.000 Poskora, artinya saat ini sudah ada 35.000 orang relawan berdasarkan by data, by address dan by phone. Poskora di Jateng, Jatim dan DIY ini menjadi modal penting pemenangan Anies Baswedan,” ungkap Alumni Fakultas Pertanian UGM Yogyakarta.

Ia harap relawan bisa merekrut dan memengaruhi warga di sekitarnya dan menjadikan rumahnya juga sebagai posko. Jika ini berjalan maksimal, sangat luar biasa, akan menjadikan calon lain menjadi grogi.

Posko relawan Jarnas DIY dan Jateng ini menjadi rumah bersama untuk mengubah Indonesia lebih baik pada 2024. Posko ini terbuka bagi siapa pun, bisa ngopi bareng, diskusi dan membicarakan strategi-strategi pemenangan Anies Baswedan.

Acara juga dihadiri empat pimpinan partai politik pengusung dan pendukung; yakni NasDem, PKS, Demokrat dan Partai Ummat. Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Khittah DIY juga hadir. (Tor/Met)

 


share on: