Pemda DIY Gelar Puncak Peringatan Hari Kartini 2024 Berlangsung di Komplek Kepatihan

share on:
Pemberian penghargaan kepada pelaku emansipasi perempuan di Puncak Peringatan Hari Kartini yang digelar Pemda DIY, Selasa (23/4/2024) || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar SH MSi didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny Kemala Sari Zainul Bahar hadiri puncak acara peringatan Hari Kartini Th 2024 DIY, yang diselenggarakan oleh Pemda DIY bertempat di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta. Selasa (23/4/2024). 

BACA JUGA: Ada Kejutan Unik Lunpia Cik Meme, Ini Ujudnya

Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X saat membacakan sambutan Gubernur DIY mengucapkan selamat Hari Kartini tahun 2024 kepada semua ibu yang hadir, jajaran Daerah Istimewa Yogyakarta, para ketua organisasi dan asosiasi perempuan, serta para tamu undangan, khususnya para ibu penerus cita-cita Kartini. 

Danrem bersama Wagub dan jajaran tamu undangan || YP-Ist

“Hari ini, kita merayakan momen bersejarah dalam gerakan moral yang dipimpin oleh sosok Kartini, Putri Abad Baru, yang telah membuka jalan bagi emansipasi wanita melalui pendidikan. Sebagai perempuan di abad ke-21, kita memiliki tanggung jawab untuk meneruskan perjuangan Kartini dengan memperjuangkan kesetaraan gender, keadilan, dan kepemimpinan perempuan di berbagai bidang,” katanya. 

BACA JUGA: Dua Utusan Abdul Halim Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada di DPC PDIP Bantul

Dengan tema ‘Mandaya Dayaning Manodya: Perempuan Berdaya untuk Masa Depan Istimewa’, saya berharap Tuhan melimpahkan taufik dan hidayah-Nya kepada perempuan Indonesia agar terus berjalan di jalan yang benar dan meneruskan perjuangan yang telah dirintis oleh Kartini.

Hadir dalam kegiatan Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, Kadeplek AAU Kolonel Lek Edwin Wakamego dan Forkopimda DIY. (*)


share on: