Penerapan PPKM di Bantul Tetap Memerhatikan Keberlangsungan Perekonomian

share on:
Kepala Disperindag Bantul, Drs Sukrisna Dwi Susanta MSi || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Disperindag tetap berupaya menumbuh-kembangkan perekonomian di wilayahnya, kendaati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 diperpanjang hingga 2 Juli.      

“PPKM Level 4 tetap kami tegakan dan terapkan di pasar, tetapi secara luwes (fleksibel dan tepat guna) agar perekonomiannya tetap jalan,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul, Drs Sukrisna Dwi Susanta MSi, saat menghadiri acara di DPRD Bantul, Kamis (29/7/2021).

Sebenarnya, kata dia, kerumunan di pasar harus dihindari. Aktivitas juga bisa ditiadakan. Namun petimbangan agar perekonomian tetap bisa menggeliaat, maka waktu berdagang dibatasi dan memperhatikan penegakkan prokes.

Pembatasannya adalah untuk perdagangan pagi hingga pukul 13.00 WIB. Pasar sore pada sore bingga pukul 20.00 WIB. Pasar sore diantarnya klitikan di Pasar Niten. 

“Meskipun demikian, kami tetap memperbanyak dan menggalakkan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung agar selalau mentaati prokes yang berlaku. Himbauan secara tertulis, melalui radio pasar dan patroli,” jelas Sukrisna. 

Mengenai penataan pedagang klitikan di sejumlah tempat dua diantaranya pasar Bantul dan Niten tetap diuapayakan akan tetapi tidak terlalu kaku namun ada unsur toleransi. Ini semua tujuannya agar Covid-19 bisa berangsur mereda dan perekonomian tetap berjalan. (Supardi)

 


share on: