Polres Bantul Salurkan Bantuan Air Bersih di Pundong dan Pandak

share on:
Kapolres AKBP Ihsan SIK saat melepas tim petugas penyaluran air bersih, di Mapolres Bantul, Rabu (29/9/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Polres Bantulselenggarakan bakti sosial menyalurkan air bersih ke warga di Kalurahan Triharjo Kapanewon Pandak dan Kalurahan Seloharjo Kapanewon Pundong, Bantul, Rabu (29/9/2021).

“Bakti sosial kali ini dilakukan berdasarkan permintaaan dan kondisi masyarakat yang memang memerlukan dan kurang ketersediaan air bersih. Ini juga setelah dilakukan survei dan pendataan di lapangan,” kata Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK saat melepas tim petugas bantuan air bersih di Mapolres Bantul

Dikatakan, jumlah bantuan kali ini sebanyak 10 ribu liter (dua truk tanki). Dan pada beberapa hari mendatang juga akan dilaksanakan kegiatan yang sama di sejumlah lokasi tujuan. 

Dasar diadakan aksi peduli ini bahwa semua orang harus berguna bagi orang lain. Para pimpinan dan anggota Polres Bantul juga berniat serupa. Maka melakukan aksi ini untuk masyarakat.

Menurut Kepala BPBD Bantul Dwi Daryanto wilayah di Bantul yang pada musim kemarau panjang kadangkala sebagian warganya kekurangan air bersih yaitu Kapamewon Dlingo, Imogiri, Pajangan dan Piyungan. 

“Kami menyambut positif adanya banyuan air bersih dari pihak manapun,” kata Dwi Daryanto.  (Supardi)


share on: