Ratusan Lansia Antusias Ikuti Baksos di Yayasan Wredha Mulya

share on:
Pemeriksaan kesehatan bagi lansia secara gratis || YP-Eko Purwono

Yogyapos.com (SLEMAN) - Ratusan warga lanjut usia (lansia) antusias mengikuti bakti sosial (baksos) memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Yayasan Wredha Mulya (YWM) Yogyakarta di Sendowo,  Sleman, Sabtu (13/8/2022).

Ketua Umum Yayasan Wredha Mulya (YWM) Daerah Istimewa Yogyakarta, GKBRAA Paku Alam dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Pembina YWM DIY dr Sampoerna mengatakan rangkain kegiatan yang dilaksanakan meliputi, senam lansia, bazar, pasar murah, pembagian sembako, dan pelayanan kesehatan bagi lansia yang dilayani petugas dari RSUP Dr Sardjito dan Poltekkes Yogyakarta serta penyuluhan kesehatan dari RSUP Sardjito dan FKKM UGM.

Bazar dan stan kuliner yang berada di area Kantor Sekretariat YWM Yogyakarta || YP-Eko Purwono

“Kami selaku penyelenggara dari pengurus  dan bidan YWM Yogyakarta serta Paguyuban Wredha Mulya Yogyakarta menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan dari lembaga instansi terkait, RS Sardjito Poltekkes Kementerian Kesehatan dan sponsor sehingga acara dapat terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Ketua Paguyuban Wredha Mulya, Hj Suprihati Moch Anwar SPd menambahkan, pemeriksaan kesehatan dilakukan kepada peserta dengan tanpa dipungut biaya, diantaranya cek tensi, penimbangan berat badan, cek gula darah.

“Acara senam lansia berlangsung di halaman sekretariat YWM diikuti sekitar 120 peserta, pembagian 106 paket sembako murah, disediakan sekitar 12 stand kuliner, ada juga stand madu dan susu lansia, serta pembagian doorprize,” jelasnya.

Foto bersama Pengurus Yayasan Wredha Mulya dengan tim Poltekkes Kemenkes Yogyakarta || YP-Eko Purwono

Koordinator Hukum, Organisasi, dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan SH mengungkapkan melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong dan menciptakan lanjut usia (lansia) lebih produktif dan mandiri.

“Kegiatan ini menjadi penyemangat melalui kegiatan berkumpul dan berorganisasi menjadi spirit baru sehingga menjadi lansia lebih produktif dan mandiri, kami siap memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik, khususnya bagi kaum lansia,” ungkapnya. (Opo)

 


share on: