Ratusan Lansia Antusias Ikuti Syawalan Yayasan Wredha Mulya

share on:
Hiburan nyanyi bersama di momentum Syawalan Keluarga besar YWM Yogyakarta bersama PWM, di Aula Sasana Wredha Mulya di Sendowo Sinduadi Mlati di Rabu (24/4/2024) || YP-Eko Purwono

Yogyapos.com (SLEMAN) - Keluarga besar Yayasan Wredha Mulya (YWM) Yogyakarta bersama Paguyuban Wredha Mulya (PWM) menggelar Syawalan sekaligus memperingati Hari Kartini, di Aula Sasana Wredha Mulya, Sendowo Sinduadi Mlati, Sleman, Rabu (24/4/2024).

Ketua PWM, Suprihati Moch Anwar S Pd mengatakan, dengan diadakan Syawalan ini dirinya berharap dapat terjalin tali silaturahmi antara pengurus dengan masyarakat.

“Bertepatan di bulan Syawal 1445 H ini menjadi ajang saling memaafkan dan merajut silaturahmi, hari ini dihadiri sekitar 200 peserta,” kata Moch Anwar.

BACA JUGA: Estrogina Rilis Videoklip 'Romanticization' Berkolaborasi dengan BAM-BAM

Menurutnya, acara ini merupakan salah satu bentuk komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup terhadap para lanjut usia (lansia).

Tausiyah syawalan oleh Dr dr Probosuseno || YP-Eko Purwono

“Semoga keberadaan paguyuban dapat meningkatkan kesejahteraan anggota, mereka bisa berdaya guna, mandiri dan bermanfaat bagi sesama,” tuturnya.

Sekretaris Umum YWM Yogyakarta, Suripto SH menjelaskan, sejauh ini kiprah yayasan di tengah masyarakat makin masif, belum lama ini telah dibuka layanan day care bagi para lansia dan sekolah lansia. Selain itu ke depan akan digelar secara rutin olahraga dan Posyandu lansia.

BACA JUGA: Yayasan Rumpun Nurani Kampanye Kesehatan Mental Anak Melalui Film

“Ke depan kegiatan-kegiatan akan terus dilakukan dengan terus berinovasi sehingga dapat menciptakan lansia yang berkualitas, diucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selalu mendukung kegiatan yayasan dan paguyuban,” beber Suripto.

Pemberian bingkisan kepada peserta terpilih || YP-Eko Purwono

Para lansia antusias mengikuti kegiatan ini dengan mengenakan kebaya dengan beragam warna dan motif menambah suasana makin semarak.

BACA JUGA: Pemda DIY Gelar Puncak Peringatan Hari Kartini 2024 Berlangsung di Komplek Kepatihan

Di tengah acara diisi tausiyah syawalan oleh Dr dr Probosuseno SpPD K-GER FINASIM SE MM seorang dokter dan penceramah yang juga salah satu pengurus YWM DIY, menyampaikan materi seputar permasalahan lansia dan solusi-solusi mengatasinya, dilanjutkan hiburan dan pembagian bingkisan.

Acara dihadiri pula jajaran Pembina, Pengawas, Pengurus Harian, Pengurus Bidang-bidang Yayasan Wredha Mulya. (Opo)


share on: