33.000 Pil Yarinda Disita dari Tiga Tersangka, Pangsa Pasar Pelajar

share on:
DA, salah satu dari tiga tersangka yang diamankan petugas Satresnarkoba Polresta Yogyakarta || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Sebanyak 33.000 butir pil penenang (Obat daftar G) siap edar dengan sasaran pelajar, berhasil diamankan oleh jajaran Satresnarkoba Polresta Yogyakarta. Polisi juga mengamankan tersangka berinisial IP dan PE warga Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta .

Kasatresnarkoba Polresta Yogyakarta, Kompol Andhyka Donny, Senin (27/9/2021) mengungkapkan penangkapan IP dan PE ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan tersangka DA di Semarang pada lima hari sebelumnya.

“Informasi obat penenang jenis Yarindo ini sasarannya pelajar,” ujar Andhyka.

Polisi yang menerima informasi, dilakukan transaksi melalui online. Dari informasi inilah petugas bergerak melakukan penangkapan terhadap DA yang datang dari Semarang menuju Umbulharjo.

“Dari DA kami amankan 28 toples berisi 30.000 butir Yarindo,” sambung Andhyka.

Pengembangan dilakukan dengan menangkap IP dan PE berikut barang bukti 3.000 Yarindo. Sehingga total 33.000 butir. Kasus ini akan terus dikembangkan, terhadap kemungkinan adanya tersangka lain karena ini sudah merupakan jaringan lintas provnsi.

Para tersangka dikenai Pasal 196 UU 36 Tahun 2009. Perkara ini displit dua berkas atas nama tersangka DA, berkas satunya lagi atas nama tersangka IP dan PE. (Met)  


share on: