Akhmad Syaikhu Instruksikan Seluruh Kadernya Menangkan Anies Baswedan-Muhaimin di Pilpres 2024

share on:
Deklarasi PKS resmi dukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai Capres-Cawapres di Pilpres 2024, di DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023) || YP-Dok DPP PKS

Yogyapos.com (JAKARTA) – Setelah sempat melalui pembicaraan yang matang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya secara resmi menyatakan dukungannya terhadap Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Capres-Cawapres pada Pilres 2024.

Pernyataan dukungan tersebut oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, di DPP PKS, Tb Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023). Sikap resmi dukungan tersebut merupakan hasil musyawarah IX Majelis Syuro PKS.

Ahmad Syaikhu mengatakan, pada musyawarah Majelis Syuro ke-8 sebelumnya, PKS telah secara sah mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal capres pada Pilpres 2024. Selanjutnya, pada musyawarah Majelis Syuro ke- 9 ini, PKS memberikan dukungan terhadap Cak Imin sebagai cawapres pendamping Anies.

BACA JUGA: Dr Syahganda Nainggolan : Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk Perubahan dan Persatuan

Musyawarah yang dilakukan 99 anggota Majelis Syura dari seluruh Indonesia tersebut menghasilkan tujuh keputusan terkait kondisi bangsa dan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung PKS pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Pada MMS IX ini, PKS secara resmi mengusung pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai capres-cawapres,” tandasnya.

Dengan peresmian Anies-Muhaimin (AMIN) ini, PKS optimis dapat mengokohkan kemenangan yang didasari semangat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah/insaniyah.

“Kami optimis dapat mengokohkan kemenangan yang didasari semangat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah/insaniyah,” jelas Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat konferensi pers membacakan hasil MMS IX.

Pembacaan keputusan ini dihadiri langsung oleh bacapres-bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies-Muhaimin serta jajaran pimpinan Partai Nasdem yang dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Ahmad Ali dan jajaran pimpinan PKB.

BACA JUGA: Pesan Perubahan dari Yogya: Anies Gemakan Keadilan dan Persatuan

PKS optimistis dapat mengukuhkan kemenangan yang didasari semangat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah, kebangsaan, dan ukhuwah insaniah.

Partai berlambang padi dan bulan sabit berwarna oranye ini juga menginstruksikan kepada seluruh kader PKS untuk bekerja memenangi paslon Anies Baswedan dan Cak Imin sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024.

“Saya kira itu hal yang krusial yang kami putuskan terkait dengan pilpres. Namun di luar itu, kami juga memberikan perhatian pada beberapa poin,” ujar Syaikhu. (*/Met)


share on: