Babinsa Koramil 16/Godean Tebang Pohon yang Rentan Tumbang

share on:
Anggota Babinsa Koramil 16.Godean dan sejumlah warga giat menebang pohon-pohon yang rentan tumbang akibat hujan disertai angin kencang di wilayah Sidoarum, Sabtu (16/1/2021) || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Mengantisipasi pohon tumbang yang diakibatkan hujan disertai angin kencang, anggota Koramil 16/Godean Pelda Ignatius M bersama masyarakat dan aparat terkait melakukan pemangkasan atau pemotongan pohon yang ada disepanjang Jl Pramuka Sidoarum Godean, Sleman tepatnya didepan klinik Nurani, Sabtu (16/01/2021).

Pemangkasan ini bertujuan untuk mengantisipasi pohon tumbang atau patah apabila cuaca buruk/hujan deras yang disertai angin kencang, sebagaimana terjadi di beberapa tempat akhir-akhir ini.

Menurut Pelda Ignatius M, kegiatan ini dilakukan karena kepedulian TNI  dan aparat terkait kepada masyarakat agar tidak ada jatuh korban akibat pohon tumbang di jalan raya, yang disebabkan dari cuaca buruk seperti sekarang ini.

“Pemangkasan pohon ini ini sebenarnya banyak positif dan manfaatnya, selain lingkungan jadi bersih bisa menghidari kecelakaan, yakni tujuan utama adalah menjauhkan pohon-pohon dari tegangan listrik berakibat fatal atau Kosrleting,” katanya.

Babinsa Koramil 16/Godean itu juga menambahkan, sudah menjadi tugas kami selaku Babinsa untuk selalu membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat Desa binaan kami. (*/Eko Purwono)

 

 

 


share on: