Bupati Kustini Mengapresiasi Sleman School Expo di Rocket Convention Hall

share on:
Para siswa menyambut kedatangan Buapati Kustini di event Sleman School Expo jenjang Sekolah Dasar (SD) tahun 2024 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Sleman, di Rocket Convention Hall, Rabu (12/6/2024) || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) -Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menghadiri kegiatan Sleman School Expo jenjang Sekolah Dasar (SD) tahun 2024 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Sleman, di Rocket Convention Hall, Rabu (12/6/2024). 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman, Ery Widaryana dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan school expo jenjang SD ini bertujuan untuk mendukung kurikulum merdeka sekaligus sebagai apresiasi pada siswa dan guru yang telah menerapkan pembelajaran secara kreatif, inovatif, sehingga dapat meningkatkan prestasi dan kompetensi siswa.

BACA JUGA: Kasus Pencurian Berakhir dengan Restoratif Justice

Ia juga menuturkan kegiatan expo ini berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 11 sampai dengan 12 Juni 2024, dan dimeriahkan berbagai kegiatan diantaranya, senam sleman bangkit dan profil pelajar pancasila yang diikuti 2.500 siswa SD se-Kabupaten Sleman, talkshow pendidikan, fashion show, dan pameran stand pendidikan. 

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Disdik Sleman atas penyelenggaraan school expo jenjang SD di Kabupaten Sleman. 

BACA JUGA: Kejari Sleman Eksekusi Barang Bukti Korupsi Rp 702 Juta

Kustini menilai kegiatan ini dapat menjadi wahana inspiratif dalam menciptakan metode belajar yang tepat dan efektif bagi siswa.

“Kegiatan ini (school expo) dapat menjadi wahana bertukar informasi bagi para guru dan tenaga pendidikan dalam menciptakan kegiatan pembelajaraan yang bermakna, efektif namun tetep menyenangkan sehingga dapat meningkatkan prestasi dan kompetensi siswa,” ujarnya. 

Pemkab Sleman, tandas dia, terus berupaya untuk memajukan potensi dan kualitas pendidikan di Kabupaten Sleman. Salah satu upaya tersebut yaitu dengan melakukan kerjasama dengan Yayasan Pusat Studi Pendidikan dan Kebijakan Indonesia dalam rangka Pemerataan Kualitas Pendidikan melalui Lingkar Daerah Belajar. 

“Upaya kerjasama ini adalah sebuah komitmen kami mewujudkan pemerataan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Sleman,” pungkasnya.(*/Agn)


share on: