Danrem Ikut Dampingi Sultan HB X Melepas Peserta MJM 2022

share on:
Gubernur Sri Sultan HB X didampingi Danrem Brigjen Puji Cahyono saat melepas peserta MJM 2022, di Candi Prambanan, Minggu (14/8/2022) || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono SIP MSi mendampingi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X melepas start peserta lomba lari Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2022 kategori 10 Km, di kompleks Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan, Sleman, Minggu (14/8/2022). 

Event lari marathon tahunan yang diinisiasi Bank Mandiri kali ini diikuti oleh 5.000 peserta dari dalam dan luar negeri. Terbagi dalam kategori Marathon jarak 42.195 Km sebanyak 800 peserta, Half Marathon jarak 21 Km sebanyak 1.000 peserta, jarak 10 Km sebanyak 1.500 peserta dan jarak 5 Km sebanyak 1.700 peserta.

Ketua Panitia MJM Andreas Kansil menjelaskan, setelah sempat tertunda selama dua tahun akibat Pandemi Covid-19, Bank Mandiri kembali menggelar ajang Marathon skala Internasional di Yogyakarta bertajuk Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2022. 

“Acara ini digelar di jantung pariwisata Yogyakarta di kawasan TWC Prambanan. Perhelatan yang telah digelar sejak 2017 ini juga menjadi wujud komitmen Bank Mandiri untuk terus memperkenalkan keunikan serta keberagaman pariwisata di Tanah Air,” ucapnya.

MJM 2022 Bank Mandiri bersama dengan Pemprov DIY turut berupaya untuk mengangkat serta mempromosikan kekayaan budaya dan produk lokal. Melalui event ini diharapkan dapat memacu pengembangan pariwisata dan perekonomian di DIY dan sekitarnya, khususnya pada segmen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).  

“Sebagai upaya untuk mengoptimalkan hal tersebut, event MJM 2022 menggandeng berbagai instansi mulai dari DIY, Kepolisian DIY, Korem 072/Pamungkas, Pemkab Sleman, serta PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko,” pungkasnya.

Sementara itu, Danrem Brigjen TNI Puji Cahyono SIP MSi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia MJM dan berharap event tahunan kali ini dapat menjaring Atlit Indonesia ditingkat internasional, selain itu juga bisa memulihkan perekonomian di sektor Pariwisata dan UMKM akibat situasi Pandemi Covid-19.

“Korem 072/Pamungkas mendukung sepenuhnya kegiatan event MJM 2022 dan diberharapkan dengan kegiatan ini dapat memacu pengembangan di sektor Pariwisata dan perekonomian Yogyakarta,” tegasnya.

Turut Hadir dalam acara tersebut Wamen 2 Kementrian BUMN Kartika Wirjoatmojo, Gubernur AAU Marsda Eko Dono Indarto, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi,  Komisaris Utama Bank Mandiri Muhamad Chatib Basri, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Djunaidi, Kadin Pariwisata DIY Singgih Raharja serta ForkopimdaSleman dan Klaten. (*/Met)

 


share on: