Dua Pencuri di Boshe Ditangkap, Seorang Lainnya Masih dalam Pengejaran

share on:
Kapolsek saat memberikan keterangan pers, Kamis (30/6/2022) || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) – Kepolisian Resort Mlati merilis pengungkapan kasus pencurian yang terjadi di Cafe Boshe VVIP &  Club, Jalan Magelang, Sinduadi, Mlati, Sleman.

Kapolsek Mlati Kompol Andhies F UtomoKanit ReskrimAKP Bowo Susilo , mengungkapkan, dua tersangka berhasil diamankan masing-masing NRH (42) dan DDN (36). Sedangkan B (40) hingga kini masih dalam pengejaran. Ketiganya berkomplot, menyaru sebagi pengunjung hiburan malam di Boshe pada 19 Mei 2022. Dini hari itu sekitar Pukul 01.00 beraksi, DDN mencuri HP milik salah satu karyawan di sana yang istirahat.

Ia kemudian keluar menyerahkan hasil curiannya kepada NRH yang siaga di dalam mobil Xenia warna Nopol AA 15xxWZ yang diparkir di seberang jalan. Sementara itu B berhasil menggasak 3 unit gawai.

Mobil Xenia yang digunakan tersangka melakukan kejahatan || YP-Agung DP

Atas peristiwa ini, petugas Unit Reskrim Polsek Mlati melakuka penyelidikan termasuk dengan mencermati rekaman CCTV. Berkat kejelian, petugas berhasil menangkan dua tersangka tersebut.

Kasus ini, kata Kapolsek, terbilang modus baru pencurian dalam rumah hiburan secara berkomplot. “Biasanya yang terjadi adalah pencurian dengan sasaran korban pengunjung pada saat bubaran. Tapi ini menyasar ke karyawan, bahkan barang (instrumen) milik Boshe,” ujar Kapolsek, Kamis (30/6/2022).

Kapolsek menegaskan, para tersangka dijerat pasal 363 ayat 1 ke-4e KUHP jo 65 ayat 1 KUHP. (Agn)

 


share on: