Gandung Pardiman: KONI Bantul Harus Lebih Berprestasi Dimasa Mendatang

share on:
Suasana Musker KONI Bantul di Ros In Hotel Jalan Ringroad Selatan Bangunharjo Sewon Bantul, Sabtu (25/5/2024) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bantul menggelar Musyawarah Kerja bertekad untuk menguatkan organisasi dan menghebatkan prestasi yang akan diraihnya, di Ros In Hotel Jalan Ringroad Selatan Bangunharjo Sewon Bantul, Sabtu (25/5/2024).

Ketua KONI Bantul, Drs H Gandung Pardiman MM, menyatakan musker merupakan agenda tahunan untuk melakukan evaluasi dan mencanangkan program-program berikutntya.

BACA JUGA: Ponco Hartanto SH Segera Menduduki Jabatan Kajati Jateng, Ini Penjelasan Kapuspenkum

“Melalui Musker inilah kami bertekad memajukan KONI. Perbaikan internal dan eksternal KONI Bantul sebagai organisasi harus dilakukan. Prestasi yang lebih bagus dari sekarang harus diraih di masa mendatang. KONI Bantul harus lebih berprestasi dimasa mendatang,” ungkap Ketua KONI Bantul, Drs H Gandung Pardiman MM dalam sambutanya.

Musker juga dihadiri Ketua Koni DIY, Prof Dr Joko Pekik Irianto dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.

BACA JUGA: LBH Aryawiraraja: Pungli Oknum Lapas Cebongan Mencapai Rp 1,1 Miliar Plus Kekerasan Fisik

Gandung menyampaikan, salah satu prestasi yang harus diraih yaitu pada Porda Provinsi DIY tahun 2025 yang akan berlangsung di Kabupaten Gunungkidul pada September dan diharapkan juga menyumbangkan prestasi untuk DIY pada Pon 2025 di Papua.

“Guna mendorong dan memberikan inspirasi pencapaian prestasi, maka musker ini mengangkat tema Organisasi Kuat Prestasi Hebat,” tandas Gandung.

Bupati Abdul Halim Muslih bersama peserta Musker KONI Bantul dan pejabat terkait || YP-Supardi

Sementara itu, Ketua KONI DIY, Joko Pekik Irianto, menyatakan secara umum dinamika olah raga di DIY dinamis. Pada PON tahun 2022 DIY telah mampu mengirimkan atletnya sebanyak 442 orang untuk 40 cabang. Sekitar 118 diantaranya asal Kabupaten Bantul, maka Bantul cukup banyak prestasi untuk DIY.

BACA JUGA: Kuliah Pakar di UP 45, Prof Mukti Fajar: Hukum Merupakan Lima Puluh Persen Persoalan Negara

“Berbagai upaya peningkatan prestasi  harus dilakukan. Dua diantarnya meski Bantul telah mempunyai lokasi pertandingan sepatu roda dan pacuan  kuda di SSA, namun hal itu juga harus mampu meningkatkan prestasinya,” ungkap Joko Pekik. 

“Hal yang juga penting untuk dilakukan oleh Bantul yaitu diantaranya ketersediaan GOR yang representatif dan adanya anggaran untuk bonus para atlet yang berprestasi,” imbuh Joko.

Pada kesempatan sama, sebelum membuka Musker ini, Bupati Abdul Halim Muslih, menyatakan pihaknya siap menyediakan anggaran untuk kemajuan KONI Bantul.

BACA JUGA: WWF ke-10 Resmi Ditutup, Hasilkan Proyek Air dan Sanitasi Senilai USD9,4 Miliar

“Sebentar lagi Pemkab Bantul akan mengadakan rapat TAPD Bantul terkait dengan anggaran. Maka bonus kepada atlet berprestasi pada Porda 2025 akan disediakan bahkan beberapa anggaran lainnya untuk kemajuan olah raga Bantul juga,” tegas Halim.

Dikatakan, guna mengukir prestasi pada PON mendatang, maka antara Bantul, Sleman, Gunungkidul, Kulonprogo dan Kota Yogyakarta perlu ada sinergitas bersama. (Spd)


share on: