Ganjuran Food Court Ramaikan Wisata Kuliner di Bantul, Diresmikan Wabup Joko Purnomo

share on:
Wabup Bantul Joko Purnomo menyerahkan potongan tumpeng menandai peresmian Ganjuran Food Court, Jumat (12/8/2022) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Wakil Bupati (Wabub) Bantul Joko Purnomo meresmikan ‘Ganjuran Food Court’ di Ganjuran Kalurahan Sumbermulyo Kapanewon Bambanglipuro Bantuk, Jumat (12/8/2022).

Selain mengapresiasi dan menyambut positif, saya dan atas nama Pemkab Bantul juga mengharapkan agar keberadaan Ganjuran Food Court bisa mengangkat para pedagang (UMKM) yang ada,” kata Joko Purnomo saat grand opening.

Menurutnya, pemberdayaan UMKM dan masyarakat di bidang perekonomian sangat penting. Maka dalam memajukannya memerlukan pihak yang peduli untuk memberikan peluang dan kesempatan UMKM dalam usaha perkonomian.

Keberadaan Ganjuran Food Court ini juga diniscayakan dapat menciptaan lapangan kerja baru dan sanggup mengurangi angka kemiskinan.

“Diharapkan ini juga bisa dilakukan di daerah lain dan berkesinambungan serta tumbuh berkembang,” harapnya.

Sementara itu, Pengelola Ganjuran Food Court, Istri Yuliati, mengungkapkan sistem yang diterapkan kepada UMKM/pedagang dalam berjualan di tempat ini bukan sewa melainkan bagi hasil penjualan kuliner yang ada.

“Dengan membuka peluang ini kami harapannya bisa bersinergis dan kolaborasi untuk bekerja sekaligus ikut meramaikan dan memajukan Bantul dibidang kuliner,” paparnya.

Di sisi lain juga untuk mendukung pariwisata dan perdagangan kuliner yang ada di Ganjuran ataupun Bambanglipuro.

Sementara itu, Anggota DPRD Bantul Suratman, di sela acara ini mengatakan sangat positip keberadaan Ganjuran Food Court karena akan sanggup memajukan sektor usaha kuliner sekaligus wisata. (Spd)

 


share on: