Gelar Potensi UMKM Bangkitkan Gairah Perekonomian Warga

share on:
Bupati Kustini meninjau langsung salah satu stand UMKM || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo secara simbolis membuka Gelar Potensi UMKM dengan memukul gong, di halaman Kantor Kapanewon Turi, Sabtu (13/8/2022).   

Bupati menyampaikan apresiasinya dengan mengelar potensi UMKM sekaligus memperingati HUT RI ke-77 yang melibatkan masyarakat  dalam kegiatan olahraga jalan sehat.

Menurutnya kegiatan berbasis perekonomian dan kesehatan masyarakat senada apa yang Pemkab Sleman upayakan saat ini yakni bangkit dan pulih, baik dari kesehatan maupun sektor perekonomian masyarakat.

“Kegiatan ini hal yang positif kolaborasi Pemkab Sleman dan Kapanewon Turi dalam memperingati HUT RI ke-77 melibatkan masyarakat dalam kegiatan olahraga serta gelar potensi umkm dan mendukung pemulihan pasca pandemi Covid-19,” katanya. 

Melalui gelar potensi UMKM yang diselenggarakan Kapanewon Turi diharapkan menjadi pemantik menggeliatnya aktivitas perekonomian pasca pandemi.

Panewu Turi Wakhid Basroni SIP MM menyampaikan, kegiatan gelar potensi UMKM ini merupakan rangkaian dalam memperingati HUT RI ke-77 tingkat Kapanewon Turi.

Wakhid juga menyampaikan, kurang lebih sebanyak 20 stand UMKM terdiri dari berbagai kategori yakni produk basah, kering dan kerajinan. Selain itu kegiatan juga dimeriahkan dengan jalan sehat yang diikuti 400 peserta terdiri dari berbagai elemen masyarakat. 

Dalam kesempatan ini Kustini juga langung meninjau seluruh stand umkm yang ikut serta dalam kegiatan gelar potensi umkm.Disamping itu Kustini juga didaulat menyerahkan beberapa hadiah undian kepada para peserta jalan sehat. (Agn)

 


share on: