Giat Pelatihan Pendayagunaan Koramil di Magelang Resmi Ditutup

share on:
Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo saat menutup kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Korem 072/ Pamungkas Semester II TA. 2021, di Aula Koramil 23/Magelang Utara, Jumat (3/12/2021) || YP-Ist

Yogyapos.com (MAGELANG) - Kepala Staf Korem (Kasrem) 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo mewakili Danrem 072/Pamungkas secara resmi menutup kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Korem 072/ Pamungkas Semester II TA. 2021 yang dilaksanakan selama 10 hari bertempat, di Aula Koramil 23/Magelang Utara, Magelang, Jumat (3/12/2021).

Acara ini dihadiri oleh Kasipers Kasrem 072/Pmk Kolonel Caj Yohanes Yudy Catur P SH MSi, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi SSos MTr(Han), Perwira Staf Kodim 0705/Magelang serta para penyelenggara dan peserta latihan.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kasrem mengharapkan kepada para Babinsa yang telah menerima pembekalan materi berupa pengetahuan teritorial, pengetahuan militer umum dan pengetahuan sosial atau pendukung lainnya, dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilannya dlm penugasan nantinya. Sehingga makin peka dan peduli terhadap permasalahan yang mungkin timbul serta dapat memberi solusi di wilayah binaanya.

Selain itu, para Babinsa harus mampu menjalin komunikasi sosial yang baik dengan seluruh instansi dan aparat terkait serta seluruh komponen masyarakat di wilayahnya, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya menjadi lebih maksimal dan dapat mencapai hasil yang optimal.

”Babinsa harus mengetahui setiap perkembangan di wilayah, ibaratnya dimana jarum jatuhpun harus tahu, apabila ada penonjolan negatif dan meresahkan di tengah masyarakat, jangan diam,segera bertindak cepat  dan berkoordinasi dengan aparat Kepolisian atau pihak lain yg terkait.

Babinsa harus mampu hadir di tengah masyarakat dalam mengatasi Pandemi Covid-19 maupun permasalahan lainnya , selalu bersinergi dengan Babinkamtibmas, Babinpotmar serta komponen bangsa lainnya, sehingga kehadiran Babinsa akan selalu dirindukan oleh masyarakat,” pungkasnya. (*)

 


share on: