Hj Sri Suryawidati Dilantik Sebagai Ketua YKI Cabang Bantul

share on:
GKR Hemas selaku Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DIY melantik Hj Sri Suryawidati Idham Samawi sebagai Ketua YKI Cabang Bantul periode Tahun 2021/2026, di Bangsal Rumah Dimas Bupati, Trirenggo Bantul, Jumat (3/12) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - GKR Hemas selaku Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DIY melantik Hj Sri Suryawidati Idham Samawi sebagai Ketua YKI Cabang Bantul periode Tahun 2021/2026, di Bangsal Rumah Dimas Bupati, Trirenggo Bantul, Jumat (3/12). Acara dihadiri Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul, Hj Emi Masruroh. 

Bupat Abdul Halim Muslih mengucapkan selamat dan turut bersyukur sekaligus bergembira bahwa di Kabupaten Bantul masih ada YKI. Keberadaan YKI di Bantul ini sangat berarti, bermakna bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Bantul.

“Semoga Pengurus YKI Bantul yang baru dilantik ini nantinya dapat terus melakukan yang terbaik untuk membantu penanggulangan kanker melalui program-program yang telah ditetapkan yaitu promotive, presentif, dan suportif sesuai dengan visi YKI yaitu masyarakat peduli kanker,” ujarnya.

YKI memiliki tagline ‘Peduli’ kepanjangan dari perhatian, dukungan dan lindungan kepada masyarakat. Perhatian memiliki arti YKI punya atensi terhadap masalah kanker, tidak hanya bagi pasien dan keluarga pasien tetapi permasalahan kanker secara umum. 

“YKI juga memberikan dukungan terhadap pasien kanker dan keluarganya. Dukungan YKI ini juga termasuk untuk menanggulangi dampak-dampak lain yang ditimbulkan oleh kanker dan memberikan dukungan baik dukungan moral, material maupun spiritual," kata Bupati

Yang terakhir Lindungan, yaitu YKI memberikan pengayoman kepada pasien kanker dan seluruh keluarganya agar memiliki rasa optimisme dan tenang bahwa penyakit yang dideritanya akan segera sembuh. Kebeberadaan YKI ini sungguh sangat mendukung capaian program kesehatan pemerintah Kabupaten Bantul yaitu meningkatkan derajat kesehatan masyarakatnya. 

Apalagi saat ini pemerintah sedang fokus untuk menanggulangi penyakit catasthrophic diantaranya adalah kanker. Diharapkan YKI cabang Kabupaten Bantul ini bisa bersinergi berkolaborasi dengan pemerintah dan stakeholder lain yang peduli terhadap kanker.

Dengan keberadaan YKI ini menginginkan agar masyarakat Kabupaten Bantul bisa memperoleh sosialisasi yang gamblang, yang memadai terhadap masalah kanker ini agar segera bisa dicegah, ditanggulangi kanker ini dengan sebaik-baiknya.

Senada disampaikan GKR Hemas, dengan acara ini diinginkan mampu meringankan dan membantu masyarakat mengatasi kanker. (Spd)

 


share on: