HUT KE-12 KAI: Siap Gelar Halal bi Halal, Baksos Sembako dan Konsultasi Gratis

share on:
Presiden KAI Dr H Tjoetjoe Sandjaja Hernanto diapit Ketua DPD KAI DIY R Sudjadi Wisnumurti SH CIL (kanan) dan Penasehat DPD KAI DIY Layung Purnomo SH CIL || YP-Dok

Yogyapos.com (YOGYA) - Tiada terasa, Kongres Advokat Indonesia (KAI) dibawah kepemimpinan Dr Tjoejoe Sandjaja Hernanto SH MH, Sabtu (30/5/2020) telah genap berusia 12 tahun.

Menandai HUT ke-12, KAI seluruh Indonesia melakukan perayaan dengan beragam kegiatan. Tak terkecuali DPD KAI DIY yang diketuai R Sudjadi Wisnumurti SH CIL, diawali dengan Halal bi Halal dan dilanjut kegiatan lain yang dilakukan secara bertahap hingga tanggal 21 Juni mendatang.

Ketua panitia HUTke-12 KAI DIY, Ryan Nugroho SH mengungkapkan meski dalam susana pandemi Corona namun tidak menyurutkan jajaran pengurus melakukan kegiatan HUT.

“Tentu saja kami tetap mengindahkan prosedur protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Semacam halal bi halal kami lakukan dengan melibatkan pengurus inti yang disambung komunikasi virtual,” ujarnya didampingi Sekretaris Panitia Bowo Laksono SH kepada yogyapos.com, Sabtu (30/5/2020).

Bahkan, lanjut Ryan, rangkai kegiatan juga terkait dengan pencegahan Covid-19 yakni bakti sosial pembagian masker dan sembako kepada warga prasejahtera. Ini sekaligus diselingi kampanye pola hidup sehat ditengah pandemi dengan cara tertib mengenakan masker, social distancing, cuci tangan dan tekad tetap #di rumah saja. “Ya kami nanti akan tetap mengimbau jangan keluar rumah kepada masyarakat jika tidak sangat penting,” paparnya.

Dijelaskan, rangkaian kegiatan HUT secara outdoor dilakukan secara proporsional dan terukur. Termasuk acara ziarah ke makam para senior KAI pada tanggal 9 Juni mendatang, serta konsultasi hukum gratis yang akan digelar 14-21 Juni 2020.

Sementara Ketua DPD KAI DIY, R Sudjadi Wisnumurti SH CIL mengatakan bersyukur organisasi yang dipimpinnya tetap solid dan berkecenderungan semakin diminati para lululusan S1 Hukum di DIY. Ini dibuktikan dengan animo mereka untuk mengikuti Ujian Calon Advokat yang digelar 2 kali dalam setahun selama ini.

Di sisi lain, Wisnumurti juga mengimbau seluruh anggotanya agar tetap semangat dan profesional menjalankan profesinya walau dalam suasana Tanggap Darurat Covid-19. “Janganlah kendor menunaikan peran dan fungsi profesi secara profesional. Tetap semangat, tetap berupaya maksimal tegakkan keadilan walau esok langit runtuh,” tegasnya. (Met)


share on: