HUT ke-7 Bahana 703 Yogyakarta, Sepuluh Tim akan Berlaga di Turnamen Voli SMA-SMK

share on:
Anggota Bahana 703 Yogyakarta usai kegiatan sosial || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) – Memperingati Hari Kabangkitan Nasional 2024 dan HUT ke-7 Bahana 703 Yogyakarta, menggelar Turnamen Bola Voli tingkat SMA-SMK se-DIY memperebutkan tropi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, di GOR Pangukan Tridadi Sleman, Senin (20/5/2024).

BACA JUGA: Peluncuran Prangko Buk Renteng Dihadiri Wamenkominfo Nezar Patria dan Fadli Zon

Selain memperebutkan Piala Gubernur DIY, event ini juga memberikan hadiah uang pembinaan. Juara I berhak atas hadiah uang tunai Rp 3.000.000, Juara II Rp 1.500.000, dan Juara III Rp 1.000.000.

Ketua Bahana 703, Ir Tri Joko Siswanto MSi, mengungkapkan dalam memperingati HUT ke-7 kali ini Turnamen Bola Voli menjadi pilihan kegiatan sebagai upaya membangun semangat sportivitas di kalangan pelajar.

BACA JUGA: Diduga Hendak Tawuran, 16 Pelajar Diamankan Polisi

“Kegiatan ini juga sekaligus ajang silaturahmi, keakraban, pembinaan prestasi, mencari bibit-bibit muda atlet Voli untuk keberlangsungan regenerasi di masa mendatang,” ungkap Tri Joko didampingi Sie Humas Fahrur Rozi SH kepada yogyapos.com, Sabtu (18/5//2024).

Ir Tri Joko Siswanto MSi || YP-Ist

Sejumlah tim yang akan berlaga di event persahabatan turnamen kali ini antara lain dari SMAN 2 Ngaglik Sleman, SMAN 1 Turi Sleman, SMKN 3 Kota Yogya, SMAN 1 Sewon Bantul, SMAN 1 Sayegan Sleman, SMKN 2 Kota Yogya, SMA UII Yogya, dan SMAN 1 Pundong Bantul. Pertandingan akan berlangsung sejak pagi hingga sore. Kepada para peserta disediakan konsumsi dan makan siang, masing-masing tim sebanyak 15 box nasi kotak.

BACA JUGA: Kapolda Irjen Suwondo Nainggolan: Tindak Tegas Pengedar Narkoba!

Diketahui, Bahana 703  Yogyakarta merupakan komunitas non politik yang sebenarnya sudah eksis cukup lama. Namun dilegalkan sejak tujuh tahun lalu, anggotanya terdiri dari berbagai perofesi. Sejumlah aktivitas telah dilakukan untuk kemaslahatan masyarakat.

Penyelenggaraan Turnamen Bola Voli ini diharapkan akan memupuk jiwa sportif dan persahabatan di kalangan pelajar, khususnya tingkat SLTA di DIY.

BACA JUGA: Dipasok Ibu Kandung, Seorang Tahanan Rutan Pajangan Menerima Penyelundupan Pil Yarindo

“Event ini diharapkan juga dapat menciptakan iklim kondusif. Meredam kecenderungan negatif yang akhir-akhir ini mulaimenyeruak yakni aksi tawuran,” timpal Fahrur Rozi.

Sementara itu, sebagai puncak rangkaian peringgatan HUT ke-7 Bahana 703 Yogyakarta akan diselenggarakan malam resepsi, di The Rich Jogja Hotel, Jalan Magelang, pada 26 Mei 2024. (Met)  


share on: