Ini Pesan Jenderal Dudung kepada Lulusan Akmil 2022

share on:
Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman SE MM di hadapan lulusan Akmil 2022 || YP-Ist

Yogyapos.com (MAGELANG) - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono SIP MSi menghadiri Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna/Taruni Tingkat IV Akademi Militer Tahun Pendidikan 2021/2022, yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman SE MM, di Gedung Moch Lily Rochli, Akmil, Magelang, Kamis (30/6/2022).

Dalam sambutannya KASAD mengucapkan selamat kepada para Taruna/Taruni Tingkat IV yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan selama 4 tahun dan berhak menyandang gelar Sarjana Terapan Pertahanan atau STr(Han). Khususnya kepada lulusan terbaik yang mendapat penghargaan Adhi Makayasa Sermatutar Rafi Naufal Afriansyah STr (Han), Anindya Wiratama Sermatutar Virly Luthvita Andini STr (Han) dan Aditya Pinasti Sermatutar Haswin Akbar Muhammad STr (Han).

“Pertahankan terus semangat dan prestasimu dalam berkarir karena ini merupakan awal dari rangkaian panjang dari penugasan dan pengabdian yang sesungguhnya sebagai perwira TNI AD,” ujar Jenderal TNI Dudung.

KASAD menyampaikan  bahwa keberhasilan yang diraih sejauh ini merupakan hasil dari kerja keras dan dukungan dari keluarga, khususnya orang tua yang selalu berdoa untuk keberhasilan anaknya.

Danrem 072/Pamungkas di sela-sela Brigjen TNI Puji Cahyono SIP MSi (kedua dari kanan) menghadiri Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna/Taruni Tingkat IV Akademi Militer Tahun Pendidikan 2021/2022

”Keberhasilan merupakan buah kerja keras dan potensi diri yang telah ditunjukkan selama pendidikan. Namun, janganlah lupa bahwa semua itu tidak terlepas dari doa restu orang tua dan keluarga yang telah mendukung perjuangan maupun pengorbanan selama ini,” kata Jenderal TNI Dudung  .

Setelah acara wisuda tersebut, selanjutnya Taruna/Taruni Tingkat IV akan memasuki masa sebagai Perwira muda TNI AD, untuk itu Kasad berharap agar semua hal yang didapat selama pendidikan kiranya menjadi bekal guna membentuk Perwira yang profesional, handal, memiliki integritas tinggi dan memiliki karakter kuat dalam menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI.

Diakhir sambutannya KASAD berpesan kepada para Taruna/Taruni untuk senantiasa menjaga kemanunggalan TNI-Rakyat. Karena masyarakat percaya bahwa TNI akan menjaga kehormatan untuk mengawal pemerintahan yang sah dan selalu berkomitmen membantu rakyat.

“Kemanunggalan TNI dan Rakyat wajib untuk selalu dijaga dan ditingkatkan, karena roh nya TNI adalah rakyat,” Pungkas KASAD.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono juga mengucapkan selamat kepada 287 Taruna/Taruni Tingkat IV (269 Taruna dan 18 Taruni) yang telah menyelesaikan pendidikan. Selanjutnya, Taruna/Taruni Akmil, akan dilantik dan disumpah menjadi Perwira Remaja (Paja) TNI bersama lulusan AAL, AAU dan Akpol oleh Presiden Joko Widodo dalam Upacara Prasetya Perwira (Praspa) di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (14/7/2022) pekan depan. 

Danrem berharap, dengan jerih payah pengorbanan dan perjuangan, para Perwira Remaja mendapat hasil sepadan dan menjadi kehormatan dalam menempuh pengabdian dimasa depan.

Turut Hadir Danjen Akademi TNI Letnan Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari SIP MSi, Kepala Bais TNI Letnan Jenderal TNI Rudianto, Dankodiklatad Letnan Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono MA, Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Legowo WR Jatmiko SIP MM, Pangdam IV/Dip Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono serta Pejabat Utama Mabes TNI AD. (*)


share on: