Ir Marsudi, Calon Lurah Margomulyo Siap Berdayakan UMKM dan Tertib Administrasi

share on:
Ir Marsudi, Calon Lurah Margomulyo targetkan 51 persen suara || YP-Agung Dwi Purwanto

Yogyapos.com (SLEMAN) - Dengan modalpengalaman selama 23 tahun sebagai Ulu-ulu di Kalurahan Margomulyo Seyegan Sleman, Ir Marsudi yang tinggal di Kasuran ini agaknya sudah tidak diragukan jika punya tekad ingin memajukan wilayahnya.

Sebab itu, ia pun mencalonkan diri sebagai Lurah Margomulyo periode 2021-2027 dalam Pemilihan Lurah serentak yang akan berlangsung pada 31 Oktober 2021. Sesuai tekadnya, lelaki berpengalaman di bidang sosial pemerintahan ini mengusung misi visi pemberdayaaan masyarakat melalui UMKM.

“Karena sekarang masih dalam suasana pandemi Covid-19 maka kami upayakan program menyejahterakan masyarakat Margomulyo lewat sistim UMKM,” ungkap Marsudi kepada yogyapos.com, di rumahnya, Kamis(15/10).

Lanjut Marsudi, untuk program lainnya akan menyesuaikan dengan program yang sudah ada. Misalnya terkait infastruktur. Namun pada dasarnya fokus pada memperdayakan masyarakat, pemulihan ekonomi akibat pandemi yang dampaknya tidak satu dua tahun selesai tapi terus dipikirkan berlanjut. Karena selama ini sebagai Ulu-ulu sudah terjun langsung di masyarakat dan telah  mengetahui permasalahan mereka alias sudah tidak belajar lagi seperti orang baru.

“Saya hanya menyesuaikan program yang sudah ada. Syukur kalau ada investor yang masuk selama itu mengungtungkan masyarakat. Seperti kantor kalurahan lama bila nanti ada izin akan dubuat pusat kuliner disamping menata kembali kantor-kantoar di Margomulyo untuk kepentingan perkulineran tersebut,” tandas Calur yang punya target meraih 51 persen suara dari sekitar 9.000 konstituen di 25 TPS  yang tetsebar di 13 padukuhan wilayah Margomulyo.

Disamping itu, ujar Marsudi, jika nanti dapat amanah tetpilih menjadi lurah, pihaknya juga akan membenahi administrasi. Diantaranya seperti perubahan status perkawinan sudah kawin namun di KTP ststus belum diubah. “Hal seperti itu meskipun sepele bagi mereka sangat penting agar di kemudian hari tidak tumpang tindih,” pungkasnya (Agn) 


share on: