Iwapi Klaten Gelar Show 2019

share on:
Pengurus Iwapi Klaten siap sukseskan Show 2019 || YP/Wahjudi Djaja

Yogyapos.com (KLATEN) - Ikatan Wanita Pengusaha (Iwapi) menduduki peran penting dalam tumbuh kembang industri kreatif. Beragam jenis usaha dan produk bisa dijadikan modal utama penggerak perekonomian daerah. Namun sejauh itu, belum banyak yang mengenal Iwapi dan apa kontribusinya bagi pembangunan. Perlu perjuangan tersendiri untuk tidak saja memperkenalkan kelembagaan Iwapi tetapi juga apa kegiatan dan dampaknya bagi masyarakat dan bangsa.

Demikian disampaikan Ketua Iwapi Klaten, Erwina Ali di tengah mempersiapkan acara Iwapi Show 2019, Senin (2/11/2019).  Agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Iwapi Klaten ini bertujuan memperkenalkan Iwapi agar semakin dikenal masyarakat. Kami juga berusaha membranding diri menjadi organisasi perempuan pengusaha yang mandiri, cerdas dan memiliki daya juang yang tinggi.

“Harapannya, bersama Iwapi, para perempuan menjadi kuat, tangguh, memiliki daya juang dan daya saing dalam menghadapi era 4.0", tandasnya. 

Pada bagian lain, alumni FS UGM ini meyakinkan bahwa Iwapi Klaten dapat meraih kepercayaan masyarakat, dalam hal kemandirian finansial dan kecerdasan intelektual ini. “Kegiatan Iwapi Show kami harapkan bisa memberikan kontribusi yang tepat dalam mengatasi banyaknya pertanyaan menyangkut peran dan eksistensi Iwapi,” tutur pemilik usaha Bunda Co ini.

Selaku penanggung jawab Iwapi Show 2019, Erwina berharap agar kegiatan ini tidak saja mampu memperkenalkan eksistensi Iwapi tetapi juga menarik kehadiran masyarakat terutama kalangan industri kreatif di wilayah Klaten dan sekitarnya. “Kami terbuka untuk membangun jaringan dan kerjasama. Produk kami beragam dan mengakomodasi berbagai jenis kebutuhan masyarakat. Jadi kita bisa saling berbagi kontribusi,” jelasnya penuh keyakinan.

Dijelaskan, Iwapi Show akan dilaksanakan tangggal 14-15 Desember 2019 di Kompleks RSPD Klaten. Beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan antara lain bazaar dan pameran produk UMKM Klaten, fashion show karya desainer Klaten dan sekitarnya, lomba fashion show ibu dan anak, kelas kuliner, kelas kecantikan, kelas kreatif, dan pasar murah kerjasama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Klaten. (Iud)

 


share on: