Kiai Nur Rohman dan Kiai Nasruddin Pimpin MWC NU Srandakan

share on:
Pembacaan hasil konferensi || YP-Markaban Anwar

Yogyapos.com 9BANTUL) - Kiai Nur Rohman akhir terpilih sebagai Rois Syuriah dan Kiai M. Nasruddin sebagai Rois Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kapanewon Srandakan. Keduanya terpilih melalui konferensi yang berlangsung, di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Sambeng, Srandakan, Bantul, Minggu (3/10/2021).

Panitia Konferensi, Busro, menuturkan sedianya konferensi dilangsungkan jauh hari sebelumnya, namun karena pandemi Covid-19 pelaksanaannya diundur.

“Hari ini MWCNU Srandakan menyelenggarakan konferensi, yang sempat tertunda akibat pandemi covid 19. Mohon doa restu para kiai dan jamaah NU Srandakan, semoga semuanya lancar,” ujar Busro.

Busro menambahkan, Pengurus MWCNU Srandakan telah berkonsultasi dan berkoordinasi dengan PCNU Bantul dan Panewu Srandakan dalam menggelar acara konferensi.

Setelah rekomendasi pelaksanaan dan izin kegiatan juga telah dikantongi, barulah konferensi dilaksanakan oleh MWCNU Srandakan. Dalam pelaksanaan konferensi, dipatuhi protokol kesehatan, dan acara dilangsungkan secara terbatas.

Penetapan Rois Syuriah MWCNU Srandakan diputuskan melalui sidang Tim Ahlul Hali wal Aqdi. Sedangkan penentuan Rois Tanfidziyah dilakukan melalui pemungutan suara (voting). Kiai Nur Rohman unggul perolehan suara dibanding kandidat lainnya, Kiai Muhammad Indra.

Seusai terpilih, Rois Tanfidziyah MWC NU Srandakan Kiai Nasruddin menyatakan mohon doa restu dan semoga bisa amanah dalam memimpin.

“Mohon doa restu, semoga dapat amanah dalam memimpin MWC NU Srandakan. Prioritas kegiatan adalah kemandirian ekonomi jamaah NU Srandakan. Menggerakkan semua elemen NU Srandakan demi berjalannya organisasi,” ujar Kiai Nasruddin.

Syiar hasil konferensi MWC NU Srandakan kemudian direspon oleh para Kasepuhan PCNU Bantul dengan ungkapan ucapan selamat mengemban amanah.

“Selamat kepada Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah terpilih. Monggo rekomendasi program kaderisasi, kemandirian ekonomi, dan database organisasi bisa di-breakdown dalam program MWC NU Srandakan. Terimakasih kepada pengurus MWC demisioner, dan selamat bekerja bagi pengurus yang baru.” dr Atthobari Humam, Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Bantul.

Rois Syuriah PCNU BantulKH. Damanhuri, berpesan kepada Pengurus MWC NU Srandakan terpilih agar mampu membuat program monumental. Beliau berharap program kerja MWC NU Srandakan dapat sinergi dengan PCNU Bantul khususnya program-program mandatori. (Markaban Anwar)

 


share on: