Menuju Tahun Baru Promosi Pariwisata Tetap Dikebut

share on:
GKR Bendara

Yogyapos.com (BANTUL) - Walau masih pandemi dan akan diberlakukan PPKM level 3 pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), namun promosi pariwisata di Yogyakara (DIY) tetap dilanjut dan dikebut. 

“Promosi tetap dilakukan dengan maksud agar wisata eksis pada awal tahun 2022,” tegas Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah DIY, GKR Bendara, di Bantul, belum lama ini. 

Upaya itu dilakukan secara sinergis oleh berbagai pihak termasuk pemerintah, PHRI dan Asita serta yang lainnya. Ini dilakukan secara bertahap sesuai dengan situasi dan kondisi perkembangan terkait dengan pandemi. Tujuannya agar pariwisita menggeliat lagi setelah sekian lama lesu karena terdampak pandemi Covid-19.

Menjawab pertanyaan bagaimana tangapannya dengan adanya PPKM level 3 Nataru, ia mengatakan hal itu tidak menjadi masalah dan pihaknya akan mentaatinya. 

Semenatara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo, mengatakan berbagai upaya yang untuk menggeliatkan kembali pariwisata di Bantul diantaranya akan menawarkan dan menyediakan paket wisata. 

“Misalnya paker tiga hari di obyek tertentu (di destinasi wisata). Dengan cara ini wisatawan bisa melihat sekaligus menikmati proses kembuat kerajinan bahkan bisa praktek membuat,” jelasnya.

Ini semua, tentunya akan dikoordinasi bersama berbagai pihak terutama para perajin dan juga pengelola desa wisata. Harapannya agar di Bantul pada awal tahun 2022 menggeliat pesat. (Spd)

 


share on: