Pelaku Curat Spesialis Pecah Kaca Mobil Ditangkap di Ambarawa

share on:
Kapolres menunjukkan tersangka dan barang buktnya || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Polres Bantul mengamankan AI (44), pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dengan modus memecah kaca mobil, aksi kejahatan warga Kalitirto Berbah Slemanini dilakukan pada 9 Mei 2020, di Toko CV Diponegoro Pandak Bantul.

"Tersangka ini residivis. Kini masih kami periksa intensif dan dikembangkan terhadap kemungkinan kejahatan lain yang dilakukannya,” ujar Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi SIK MH, di Mapolres Bantul, Kamis (28/5/2020).

Kapolres mengungkapkan, tersangka memecah kaca mobil JA (31) salah seorang pengunjung Toko CV Diponegoro. Kemudian membawa kabur uang tunai Rp 800.000, sebuah tas, satu HP dan charger Samsung serta sebuah contacker yang jumlah nominal seluruhnya sekitar  Rp 5.200.000.

Menyusul laporan korban warga Sleman, polisi melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap dan mengamankan tersangka di Ambarawa. “Tersangka kami kenai pasal 363 KUHP yang ancaman pidanya berupa penjara  maksimal 7 tahun,”  kata Kapolres.

Tersangka terbilang nekat karena ‘bekerja’ sediri dan lihai melancarkan aksinya menggunakan pecahan busi motor.yang dilemparkan ke kaca mobil. Ia kemdian mendorongnya hingga kaca mobil terbuka lebar. Kemudian pelaku mengambil berbagai barang yang ada di dalamnya.  Dan justru karena tersangka ‘bekerja’ sendiri itulah, polisi butuh waktu agak lama untuk menangkapnya. (Supardi)  

 


share on: