Puluhan Dosen, Karyawan dan Mahasiswa UMBY Terima Penghargaan di Acara Dies Natalis ke-37

share on:
Pengurus Yayasan Wangsa Menggala, Aryo Winoto SPt memotong tumpeng Dies Natalis ke-37 UMBY, di Kampus Jalan Yogya-Wates Argomulyo Sedayu Bantul, Senin (2/10/2023) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) – Bertepatan Dies Natalis ke-37, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) memberikan penghargaan Satya Lencana kepada dosen dan karyawan, serta  penghargaan kepada sejumlah mahasiswa berprestasi.

Pemberian penghargaan dilakukan setelah prosesi pemotongan tumpeng tasyakuran oleh Rektor UMBY, Dr Ir Agus Slamet STP MPT, di Kampus Jalan Yogya-Wates Argomulyo Sedayu Bantul, Senin (2/10/2023). 

Pemberian penghargaan Satya Lencana kepada para dosen dan karyawan || YP-Supardi

“Penghargaan Satya Lencana ini diberikan kepada puluhan dosen dan karyawan yang telah mengabdi selama 20 hingga 37 tahun. Sedangkan penghargaan lain diberikan kepada para mahasiswa di semua program pendidikan yang berperstasi,” ujar Agus Slamet.

BACA JUGA: Ngariung 1.000 Alumni ITB Bersama Anies Baswedan Sodorkan 5 Program Unggulan

Sebelum dipotong, tumpeng tersebut dikirab dari loby Kampus UMBY ke ruangan resepsi dengan diiringi lantunan gendhing jawa. Setelah sampai dan ditempatkan di tempat  tujuan, tumprng dilakukan pemotongan oleh Pengurus Yayasan Wangsa Menggala, Aryo Winoto SPt dan diberikan kepada Rektor.

Para mahasiswa berprestasi UMBY memeroleh penghargaan || YP-Supardi

“Dies Natalis kali ini bertemakan 'Bersinergi untuk Mewujudkan UMBY yang Unggul’. Unggul merupakan targaet kami,” kata Agus Slamet.

BACA JUGA: Diinisiasi Ratusan Aktivis 80-90, AB-Ningrat Siap Memenangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Agus Slamet mengungkapkan, agenda kegiatan dies natalis kali ini meliputi yang bersifat akademis antara lain berbagai hal upaya untuk peningkatan mutu UMBY antara lain menyekolahkan 30 dosen menempuh S3, memperbaiki sarana dan prasarana, serta pengadaan kampus baru. Selain itu meraih berbagai bantuan melalui capaian prestasi akademik serta meningkatkan jumlah mahasiswa baru pada tahun pendaftaran 2023/2024 yang jumlahnya mencapai 2.000 orang.

BACA JUGA: Diskon Hingga 80 Persen, Hanya Ada di Jogja Book Fair 2023

“Pada November nanti juga akan menggelar seminar internasonal dan memberikan beasiswa kepada sebagian mahasiswanya,” jelas Rektor.

Sedangkan kegiatan non akademis pada pekan ini antara lain memberikan bantuan kepada para difabel, pentas wayang kulit, jalan sehat dan resepsi. (Spd)

 


share on: