Rakor Ibu Paud Sleman Upaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini

share on:
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo bersama Ibu Paud se Kabupaten Sleman pada Sabtu, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Sabtu (6/4/2024) || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo membuka Rapat Kooordinasi Ibu Paud se Kabupaten Sleman pada Sabtu, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, (6/4/2024). 

Pada kesempatan ini Kustini sekaligus melakukan penyerahan secara simbolis paket parsel sebagai apresiasi atas kinerja Ibu Paud.

“Saya titip anak-anak Sleman karena peran penting ibu Paud dalam pendidikan anak usia dini merupakan pondasi dalam membentuk karakter di usia golden age sehingga sehingga melahirkan geberasi unggul Kabupaten Sleman serta mewujudkan Indonesia Emas 2045,” katanya. 

BACA JUGA: Operasi Ketupat Progo Menyasar ke Penanganan Kejahatan Jalanan

Kustini mengungkapkan, rapat koordinasi ini untuk menyatukan visi misi Pemkab Sleman bersama ibu paud dalam pendidikan anak usia dini atau Paud. Ibu Paud Kabupaten Sleman harus menstimulasi perkembangan anak yakni dengan 4K atau kritis, kreatif, kolaborasi dan komunikasi untuk diterapkan di masing-masing Paud.

Sementara itu, Ketua Pokja Ibu Paud Kabupaten Sleman, Nur Kholimah berterima kasih kepada Bupati Sleman dan Pemkab Sleman yang telah mendukung Paud di Sleman.

BACA JUGA: Danang Maharsa Apresiasi Kegiatan Orientasi Organisasi PWI Sleman

Menurutnya, peran ibu Paud strategis dalam mempersiapkan masa depan generasi penerus. “Kita terus melakukan pembelajaran anak usia dini secara Holistik Integratif karena masa golden age anak perlu banyak orang yang membantu tumbuh kembang anak salah satunya kontribusi ibu Paud,” tandasnya.         

Acara rakor ini diikuti perwakilan Ibu Paud dari 86 Kalurahan di 17 Kapanewon se Kabupaten Sleman. (*/Agn)


share on: