Rampas Ponsel karena Gagal Setubuhi Korban, Tersangka Kini Mendekam di Sel Tahanan

share on:
IMP saat di hadapan penyidik Polresta Yogya || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - IMP (26) tersangka perampasan handphone milik korban Aml (14) akhirnya berhasil ditangkap dan ditahan oleh aparat Polresta Yogya.

Kasi Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana R mengatakan, penangkapan tersangka dilakukan menyusul laporan korban atas peristiwa yang terjadi pada 3 Maret 2022.

Diungkapkan, Pada hari H kejadian sekitar jam 00.30 WIN korban diajak main oleh temannya yang bernama Tias di rumahnya. Korban sempat ketiduran sekitar jam 04.00 WIB, kemudian terbangun dari tidurnya dan berusaha mencari HP miliknya namun tidak diketemukan.

Di saat itulah, tersangka IMP datang dan mengajak korban ke Lapangan Tenis Museum Diponegoro, Tegalrejo, Yogyakarta. Sesampai di sana, tersangka berkata apabila ingin handphon kembali syaratnya adalah korban mau diajak berhubungan intim dengannya, sembari pelaku meunjukkan handphone korban.

Karuan saja ajakan mesum itu ditolak korban. Ia bingung dan sembari menangis ketakutan, lantas pulang ke rumahnya kembali dan melaporkan kejadian tersebut ke orang tuanya. Selanjunya korban dan orang tuanya melaporkan hal tesebut ke Polsek Tegalrejo guna proses hukum selanjutnya. 

"Ini kasus pencurian disertai dengan ancaman kekerasan  sebagaimana dimaksud dalam 368 KUHP Subsidair pasal 363 KUHP,” ujar AKP Timbul dalam siaran tertulisnya pada Selasa (17/05/2022).

Polisi yang menerima laporan itu segera menidaklanjuti, menencari tersangka di rumah kediaman maupun di tempat kerjanya di kantor sebuah expedisi di Jalan Hos Cokroaminoto Kota Yogya.

Atas kerjasama dengan pihak perusahaan, polisi akhirnya berhasil mencokok tersangka. Adapun barang bukti kejahatan tersangka antara lain berupa satu unit handphone merk REALME 3 Warna biru dengan SN : MRMX 182111A13AP92. Korban mengalami kerugian sekira Rp.2.700.000. (Arif KF)

 


share on: