Sertijab Lima Jabatan di Polresta Yogya, Kompol Sumanto SE MM Jabat Kabag Ops

share on:
Kombes Pol Aditya Surya Dharma SIK MH bersama pejabat baru Kabagops, Kasatsampta, Kapolsek Mantrijeron, Kapolsek Gondomanan, dan Kapolsek Kraton di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta, Rabu (22/2024) || YP-Humas Polresta Yogya

Yogyapos.com (YOGYA) - Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma SIK MH memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabagops, Kasatsampta, Kapolsek Mantrijeron, Kapolsek Gondomanan, dan Kapolsek Kraton di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta, Rabu (22/5/2024).

Dilansir dari laman Humas Polresta Yogya, upacara sertijab ini dihadiri oleh para Pejabat Utama Polresta Yogyakarta, Perwira, Bintara, ASN, dan Ketua Bhayangkari Cabang Kota Yogyakarta beserta Pengurus.

BACA JUGA: LBH Aryawiraraja: Pungli Oknum Lapas Cebongan Mencapai Rp 1,1 Miliar Plus Kekerasan Fisik

Dalam amanatnya, Kapolresta Yogyakarta menyampaikan bahwa pergantian pejabat dan mutasi jabatan merupakan hal biasa di lingkungan Polri yang bertujuan untuk mendinamisasi peningkatan kinerja organisasi.

Kapolres Yogyakarta mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polresta Yogyakarta. Beliau berharap agar karya mereka dicatat sebagai amal kebaikan dan bernilai ibadah serta sukses di tempat tugas baru.

BACA JUGA: Kuliah Pakar di UP 45, Prof Mukti Fajar: Hukum Merupakan Lima Puluh Persen Persoalan Negara

Kapolres Yogyakarta juga mengucapkan selamat kepada para pejabat baru dan berpesan agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik, menumbuhkan semangat pada anggota, dan menciptakan inovasi serta terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas.

Kapolres Yogyakarta menekankan bahwa Polresta Yogyakarta memiliki tugas penting dalam mengamankan dan mengawal tahapan rangkaian Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta Tahun 2024.

BACA JUGA: Menkominfo Perintahkan Pembentukan Satgassus Pemberantasan Judi Online

Ia mengajak seluruh anggota Polresta Yogyakarta untuk selalu membangun kerjasama yang baik secara personal maupun organisasi, memberikan dukungan kepada pejabat baru untuk mewujudkan Polresta Yogyakarta ke arah yang lebih baik dalam melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat.

Adapun Pejabat yang diserahterimakan sebagai berikut:

1. Kabagops: dari Kompol Mega Tetuko SIK MH kepada Kompol Sumanto SE MM.

2. Kasatsampta: dari Kompol Sumanto SE MM kepada AKP Supani SH MAP.

3. Kapolsek Mantrijeron: dari Kompol Rapiqoh SH MH kepada AKP Kusnaryanto SH MH.

4. Kapolsek Gondomanan: dari Kompol Abdul Jalil SH kepada Kompol Suwardi SPd SH (saat ini masih Dikbangspes)

5. Kapolsek Kraton: dari Kompol Theresia Dwi Andriyanti SPsi MPsi Psikolog kepada AKP Dwi Pujiastuti SH MM.

Kapolresta Yogyakarta berharap agar para pejabat baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan melanjutkan program-program yang telah dicanangkan sebelumnya. Beliau juga berpesan agar para pejabat baru dapat bekerja sama dengan baik dengan semua pihak untuk mewujudkan Polresta Yogyakarta yang lebih baik. (*)


share on: