Siswa Paud dan TPQ Jamiatul Iman Peroleh Pengetahuan tentang TNI dari Kodim Wonosobo

share on:
Para siswa Paud dan TPQ Jami’atul Iman di Makodim 0707/Wonosobo || YP-Ist

Yogyapos.com (WONOSOBO) - Kodim 0707/Wonosobo mendapat kunjungan dari Paud dan TPQ Jami’atul Iman Wonosobo, Rabu (15/5/2024). Kunjungan tersebut disambut baik oleh Serda Rifa’i.

Serda Rifai mengenalkan tentang tugas TNI, tugas Kodim, baik mengenai bagian-bagian di Kodim dan fungsinya hingga mengenalkan senjata yang ada di Kodim 0707/Wonosobo. Kemudian dilanjutkan dengan naik mobil truk keliling kota Wonosobo.

BACA JUGA: 15.143 Siswa Kelas IX Bantul Selesai Ikuti Ujian ASPD

Selain itu, Serda Rifa’i juga menyampaikan tentang syarat masuk TNI, seperti keadaanya harus sehat, pintar, tinggi. “Untuk Agar bisa tinggi adik-adik harus banyak makan buah dan sayur, selain itu juga harus rajin berolahraga supaya badan kita sehat dan kuat” ucapnya.

Serda Rifa'i memberikan pengetahuan tentang TNI || YP-Ist

Kunjungan Paud dan TPQ Jami’atul Imak ini adalah untuk mengenal lebih dekat profesi TNI dan tugas-tugasnya khususnya TNI AD. Diharapkan dengan kunjungan anak-anak yang langsung datang ke Kodim, para siswa akan melihat secara langsung bagaimana keseharian dan tugas TNI AD.

BACA JUGA: Festival Bregada HUT ke-108 Sleman Upaya Lestarikan Seni Tradisi

“TNI dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya yakni menjaga kedaulatan NKRI dan membantu tugas pembangunan bersama Pemda dan membantu masyarakat dengan berbagai program yang dijalankan,” kata Serda Rifai.

Dari sekian puluh anak yang hadir diharapkan ada yang besok menjadi anggota TNI. Paling tidak mereka tidak takut dengan TNI. “Kami berharap nantinya adik-adik ini juga bisa bercita-cita  menjadi anggota TNI dan ikut melaksanakan tugas demi bangsa dan negara. Yang terpenting anak-anak semua harus rajin belajar, disiplin, patuh  pada nasehat orang tua dan guru serta senantiasa berdoa,” pungkas Serda Rifa’i.

Kegembiraan menghiasi wajah siswa Paud dan TPQ Jamiatul Imam || YP-Ist

Anak-anak pun diajak keliling area Makodim menggunakan mobil Kodim 0707/Wonosobo agar mereka senang.

Ustadz Fuad selaku pendamping Paud dan TPQ Jami’atul Imak menjelaskan juga bahwa tujuan dari rombongan anak-anak  adalah untuk mengenal dan mendekatkan diri kepada instansi yang bertugas menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara khususnya TNI AD Kodim 0707/Wonosobo.

BACA JUGA: Buang Sampah Sembarangan, Seorang Warga di Sleman Diadili dan Didenda Rp 1 Juta

“Selain itu mereka juga ingin melihat dan mengenal langsung TNI lebih dekat. Kegiatan ini juga sebagai bentuk pengenalan dunia profesi, supaya bisa memotivasi anak-anak didik untuk masuk TNI dan juga untuk mendidik anak-anak cinta tanah air seperti yang dilakukan oleh TNI,” ujarnya.

Ia tak lupa menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat pimpinan dan seluruh anggota Kodim 0707/Wonosobo. Diharapkan juga dari kunjungan ini akan timbul rasa cinta anak kepada pofesi TNI AD dan tumbuh rasa bangga dan cinta kepada tanah airnya sendiri. Ini juga bagian pengenalan profesi kepada siswa dengan belajar di luar.

“Sekaligus siswa bisa belajar disiplin dari TNI yang memang sudah terkenal menjunjung kedisplinan tinggi,” ucapnya. (*)


share on: