SMA Taruna Muhammadiyah Muntilan Siapkan Kader Terbaik, Hadirkan Motivator Dr Akhir Lusono

share on:
Siswa-siswi SMA Taruna Mu Muntilan, Magelang || YP-Ist

Yogyapos.com (MAGELANG) - SMA Taruna Muhammadiyah (Taruna Mu) Muntilan bagai pecah telur melalui kegiatan perdana kajian Agama Islam dan Kemuhammadiyahan, di Mushola sekolah setempat, Gununggpring, Muntilan, Magelang, Sabtu (18/5/2024).

Kepala Sekolah SMA Taruna Muhammadiyah Ustadz Dwi Ehwanto SPd MPd mengatakan kegiatan kali ini merupakan kegiatan pertama kali diselenggarakan, sebagai sarana untuk penguatan Keislaman dan Kemuhammadiyahan.

BACA JUGA: Sukses, 'Mancawarni' SMA Muhi Yogya Bakal Jadi Kegiatan Tahunan Penutup Rangkaiaan Ekstrakurikuler

Selain itu juga untuk peningkatan kedisiplinan serta gairah atau ghiroh para Taruna dan Taruni kami. Semoga kegiatan ini bisa kami lakukan secara bulanan,” ujar Dwi Ehwanto melalui rilis yang diterima yogyapos.com, Sabtu (18/5/2024).

Kegiatan perdana menghadirkan Wakil Sekretaris Lembaga Seni Budaya PP Muhammadiyah Asst Prof H Akhir Lusono SSn MM. Ia menyampaikan tema Berdakwah dan Bermuhammadiyah Berkemajuan yang Menggembirakan.

Akhir memotivasi para Taruna Taruni untuk selalu berdisiplin dan berdamai dengan keadaan apapun. Sejumlah 50 an Taruna dan Taruni, para tenaga pendidik dan pendidik menyimak dengan seksama.

BACA JUGA: SMKN 3 Yogya Lakukan Pelepasan 619 Purnasiswa, 92 Persen Siap Jalani Karir

Motivasi yang diberikan narasumber bermuara pada kisah pribadinya yang penuh dengan lika liku. Tidak bermula dari serba ada, namun memanfaatkan yang ada untuk menjadi bermakna dan membawa kesuksesan adalah hal utama. Karena kisah dari zero to hero adalah hal yang harus diperjuangkan dengan sungguh sungguh.

Dr Akhir Lusono SSN usai memberikan motivasi siswa || YP-Ist

“Karena dengan kesungguhan akan menghasilkan sesuatu yang maksimal,” demikian Akhir menambahkan.

SMA Taruna Muhammadiyah dibawah kepemimpinan Dwi Ehwanto merupakan SMA Muhammadiyah yang memiliki kekhasan pertama di persyarikatan Muhammadiyah. Diinisiasi pendiriannya oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Gunungpring. PRM ini pernah menyabet sebagai PRM terbaik tingkat Nasional.

BACA JUGA: Peluncuran Prangko Buk Renteng Dihadiri Wamenkominfo Nezar Patria dan Fadli Zon

Dengan kekhasan ini, Dwi Ehwanto yang baru akan memasuki usia 38 tahun berupaya menggenjot agar secara substansial kurikulum pendidikan maupun sarana prasarana bisa terus ditingkatkan. Kedisiplinan diharapkan menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk menjadi pilihan pertama.

Akhir berharap, dengan menyekolahkan putera puterinya di SMA Taruna Muhammadiyah telah siap menitipkan anaknya menjadi calon pemimpin bangsa yang akan mengisi berbagai ruang yang ada di berbagai tingkatan. (*)


share on: