Starcross X Mr Sarmento Pengobat Kangen Milenial Era 90an

share on:
Branch Manager Hexos Yemima Hariyono (kedua dari kiri) dan General Manager Starcross T Wiempy Adhari (kedua kanan) saat press conference, di Starcross Jalan Cendrawasih 32, Demangan, Yogya, Minggu (14/8/2022) sore tadi

Yogyapos.com (YOGYA) – Setelah beberapa tahun kemunculannya dan sempat ‘tertidur’ dari publisitas, produksi permen Mr Sarminto kembali berupaya memenuhi kangen dan kenangan pandemennya.

Berbeda dengan era 1990an, kali ini gaung tersebut dilakukan secara kolaborasi dengan Hexos dan Starcross. Bukan tanpa alasan hal ini dilakukan.

“Tapi memang karena ada sesuatu yang baru dari segi formulasi mencipta rasa, yakni perpaduan yang lebih segar,” ujar Branch Manager Hexos Yemima Hariyono kepada pers di Starcross Jalan Cendrawasih 32, Demangan, Yogya, Minggu (14/8/2022) sore.

Sedangkan pilihan menggandeng Starcross, lebih disebabkan lantaran posisinya kini menasional dan bahkan internasional sebagai ikon brand cloting Yogyakarta yang lekat di kalangan milenial.

Starcross tak pernah kehabisan ide gila. Brand yang tak mengenal batas atau ketidakmungkinan dalam proses kreatifnya berkolaborasi dengan Mr Sarmento, brand permen yang cukup melegenda di lidah dan telinga anak muda khususnya generasi 90an.

Sesi tanya jawab, nampak seorang jurnalis mengulik ketakjuban langkah kolaboratif Mr Sarmento || YP-Ismet NM Haris

Hasil kolaborasi dua brand yang konsisten di dua track berbeda ini berupa appareal tshirt, shirt, sweater, topi, dan aksesoris. Collectible item itu rencananya bakal dirilis dalam perayaan yang melibatkan banyak disiplin seni dari sejumlah komunitas dan kolektif.

“Ada street art lalu penampilan KRANS, 20 Miles Marathon, Impromptu, dan Pee Wee Gaskins dalam konser bertajuk Starcross X Mr Sarmento Lauch Party,” terang Owner/General Manager Starcross, T Wiempy Adhari.

Sementara itu produk hasil kolaborasi yang dirilis sangat terbatas itu sendiri bisa didapatkan di seluruh store Starcross di Indonesia mulai 14 Agustus 2022. Kolaborasi ini sekaligus menjadi bukti bahwa Starcross yang tumbuh lalu berkembang bersama banyak komunitas anak muda kreatif di Yogya tak pernah kehilangan semangat liar untuk menerabas ketidakmungkinan. Toh kolaborasi antar produk yang tak sejenis bukan hal aneh. Seperti halnya banyak brand global yang berkolaborasi dengan cross market lainnya

Suasana press coference || YP-Ismet NM Haris

Apalagi Mr Sarmento sudah punya nama di kalangan anak muda awal 90an pasca euforia ‘gol tangan Tuhan’ Maradona di Piala Dunia Meksiko 86. Menghadirkan rasa sarsaparila, Mr Sarmento yang bergambar pria berkumis, berkostum koboi, dan memakai sombrero mewakili euforia Meksiko di kalangan anak muda. Mr Sarmento selalu ada di tiap saku celana murid sekolah atau para remaja.

Permen rasa sasarparilla, mister sarmento bikin lidah berdansa, asik nikmat tak terkira!!…” demikian lirik dari jingle Mr. Sarmento di televisi yang jauh lebih cepat menyesap lalu mengendap di ingatan.

Pendek kata, Mr Sarmento 2022 ini sudah melengkapi outlet-outlet di 29 kota. Produk kolaborasi yang dirilis dan permen Hexos Mr Sarmento bisa didapatkan di seluruh store offline dan online Starcross di Indonesia. Please berkolaborasi dan bernostalgia bersama Starcross dan Hexos Mr Sarmento. Ada kesempatan gratis pula, klik dan follow: @Starcross dan @Hexos_id.  (*/Met)

 


share on: