Tawuran Sangu Pedang, Oknum Pelajar Diringkus

share on:
Polisi menunjukkan kedua pelaku beserta barang bukti || YP-Fadholy

Yogyapos.com (YOGYA) - Aksi tawuran antar geng pelajar kembali terjadi. Kali ini aparat Polsek Umbulharjo meringkus ASP (16) dan EDN (17) saat hendak tawuran di wilayah Imogiri Timur. Keduanya masih berstatus pelajar SMP. Saat ditangkap kedapatan membawa pedang panjang 80 Cm yang dimasukkan dalam tas gitar.

Kapolsek Umbulharjo Kompol Ahmad Setyo mengutarakan, pemicu tawuran ini adalah saling ejek antar geng di media sosial. Lalu berujung hendak tawuran dengan bersenjatakan pedang.

“Kedua pelaku baru kali ini bertemu. Mereka tidak saling kenal. Mereka mengaku membeli pedang tersebut dari sebuah jejaring online seharga Rp 50ribu. Untuk mengelabui petugas pedang tersebut dimasukkan dalam tas gitar,” ujar Kompol Ahmad Setyo dalam rilis kasus Selasa (14/7) siang.

Kedua pelaku mengaku baru kali hendak tawuran antargeng. Saat akan ditangkap, EDN sempat membuang pedangnya ke gorong-gorong. Sesuai dengan undang-undang anak dan keduanya masih pelajar aktif, polisi tidak melakukan penahanan, namun wajib lapor. (Dol)

--


share on: