Tersangka Penggelapan Mobil Milik UD Mbah Jaiman Ditangkap di Kediri

share on:
Kompol M Kasim Akbar Bantalin SIK (tengah) didampingi Kasubag Humas Iptu Edy Widaryanta, dan tersangka (kanan) || YPAgung Dwi Purwanto

Yogyapos.com (SLEMAN) – Pelarian AS (30) warga Gondkusuman Yogya berakhir di Kediri. Kini tersangka pelaku penipuan dan penggelapan mobil milik UD Mbah Jaiman ini masih menjalani pemeriksaan dan ditahan di Mapolres Sleman.

“Kami tangkap tersangka AS pada 25 September di Kediri Jawa Timur. Sekarang masih kami kembangkan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan,” ujar Wakapolres Sleman Kompol M Kasim Akbar Bantalin SIK disampingi Kasubag Humas Iptu Edy Widaryanta, di Mapolres Sleman, Rabu (30/2020).

Ulah tersangka ini terbilang licin. Pada awalnya dia datang ke persewaan mobil UD Mbah Jaiman di Sambiroto, Purwomartani, Sleman. Berdalih membutuhkan kendaraan untuk sarana proyek Bandara Internasional, ia pun menyewa 1 unit mobil Misubishi L 200 DC Pikup Silver 2005 Nopol AB 8174 ZQ.

Disepakati sewa selama 1 bulan. Ketika masa sewa berakhir, tersangka bukannya mengembalikan mobil tadi. Saat dihubungi malam menyatakan memperpanjang sewa sampai 23 Januari 2020, bahkan berjanji akan bayar kekurangan biaya sewa. Hanya janji. Sebab setelah itu tersangka tidak dapat dihubungi lagi.

Merasa ditipu, korban kemudian melaporkan kasus ini ke polisi. Melalui penyelidikan seksama, tersangka akhirnya berhasil ditangkap. Sedangkan barang bukti mobil ternyata sedang dalam jaminan pihak ketiga. (Agn)

 


share on: